March 26, 2009

Fotografer Indonesia Berkumpul di Lambar

LIWA (Lampost): Komunitas fotografer se-Indonesia selama tiga hari, mulai Kamis (26-3), akan berada di Kabupaten Lampung Barat dalam rangka menyemarakkan kegiatan The Hidden Paradise Exploration and Photo Hunting 2009.

Pemilihan lokasi di Lampung Barat, tidak lain karena mereka kepincut dengan pesona alam daerah ini, juga budaya dan arsitektur tradisional rumah panggung.

Koordinator fotografer asal Lampung, Budi Martha, mengatakan banyak sekali anggota komunitas ini yang berminat setelah membaca dan melihat melalui artikel dan galeri foto di portal fotografer.net yang di-upload beberapa fotografer Lampung, di antaranya Budhi Marta sendiri dan Eka Fendiasapara.

Menurut Budi, kegiatan tersebut akan diikuti 28 fotografer. Mereka terdiri 22 peserta dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa tengah, dan warga Lampung.

Selama di Lampung Barat, rombongan ini sebagian besar akan menginap di rumah panggung tradisional di Pekon Balak, Batu Brak. Lokasi hunting (mencari objek foto) akan dilaksanakan di Kecamatan Belalau, Batu Brak, Lumbok Ranau, Pahmungan, Pesisir Utara, dan Pesisir Selatan.

Pada beberapa sesi hunting juga akan dilaksanakan pemotretan model lokal yang berbusana kasual, tetapi dengan sentuhan ornamen etnis Lampung.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari Dinas Pariwisata Lampung Barat karena diharapkan akan menjadi salah satu sarana promosi yang efektif tentang keindahan Lampung Barat melalui sudut pandang para fotografer Indonesia.

Marketing Pesagi Adventure, Arif Nugroho, menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu dukungan untuk Visit Lampung Year 2009. Kedatangan para fotografer tersebut diharapkan akan memberikan warna promosi kepariwisataan di Lampung Barat.

"Fotografer memiliki ketajaman yang lebih untuk melihat atau mengemas keindahan dalam sebuah foto," kata Arif. n HEN/D-2

Sumber: Lampung Post, Rabu, 25 Maret 2009

No comments:

Post a Comment