January 17, 2010

Tokoh Gelorakan Semangat Bangga Jadi Orang Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Orang-orang Lampung yang sukses berkiprah di berbagai profesi di kancah nasional bersama-sama menggelorakan semangat membangun dan kebanggaan sebagai orang Lampung.


ORANG LAMPUNG BISA. Dua bintang asal Lampung, foto model papan atas Arzetti Biblina dan grup band Hijau Daun, memukau penonton yang memadati pelataran GOR Saburai pada acara pemberian penghargaan pada 10 Tokoh Lampung, Sabtu (16-1) malam, yang dibungkus dengan tema Orang Lampung Bisa.(LAMPUNG POST/M. REZA)

Dalam acara bertajuk Orang Lampung Bisa, di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, Sabtu (16-1) malam, sebanyak 10 orang memperoleh penghargaan sebagai orang tersukses. Penghargaan yang dimotori Bakrie Telecom itu diserahkan Wali Kota Bandar Lampung Eddy Sutrisno didampingi Direktur PT Bakrie Telecom, Anindya Bakrie.

Penghargaan perorangan diberikan kepada mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) yang kini menjabat Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, model dan perancang busana Arzetti Biblina, peraih medali emas angkat besi pada ajang Olimpiade Sutrisno dan Winarni, peraih medali perunggu Olimpiade Fisika, David Halim, serta pengacara senior Henry Yosodiningrat.

Penghargaan kelompok diberikan kepada grup band Hijau Daun dan The Potters. Kedua grup musik yang digandrungi kaum muda itu masing-masing mendapat dua plakat. Dari semua penerima penghargaan itu, Ical, Arzetti, Henry, dan Sutrisno merupakan tokoh yang masuk dalam buku 100 Tokoh Lampung yang diterbitkan Lampung Post.

"Saya bangga jadi orang Lampung," kata Aburizal Bakrie dalam sambutan sebelum menerima penghargaan. Aburizal yang akrab dipanggil Ical, kemudian menceritakan pengalaman mengelola dunia bisnis dan kemudian dunia politik.

Ical memberi semangat kepada warga Lampung, khususnya para pemuda untuk tetap bersemangat dalam berusaha. "Kalau patah di tengah jalan, bangkit lagi! Berusaha, semangat, dan doa. Itu kunci menjadi orang sukses. Orang Lampung, bisa!" pekiknya diiringi tepuk tangan penonton.

Acara yang dipadati ribuan penonton itu dipandu presenter Ringgo Agus Rahman. Grup band Hijau Daun dan The Potters juga menyanyikan lagu-lagu hitnya.

Executive Vice Presiden PT Bakrie Telecom Tbk. Ridzki Kramadibrata saat konferensi pers kemarin mengatakan acara itu bertujuan memberi energi positif kepada masyarakat Lampung agar bisa sukses dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional. "Sebagai produk nasional asal Lampung, Esia mengajak masyarakat Lampung baik yang merantau maupun yang tinggal di Lampung untuk aktif mendukung pembangunan daerah Lampung," kata Ridzki.n CR-1/MG13/U-2

Sumber: Lampung Post, Minggu, 17 Januari 2010

No comments:

Post a Comment