January 13, 2009

Edwardsyah Pernong Terpilih Ketua FMSB

LIWA (Lampost): Forum Masyarakat Sekala Bekhak (FMSB) diharapkan bisa menjadi fasilitator bagi kemajuan Lampung Barat. Forum ini juga diminta dapat menjembatani Pemkab dengan pemerintah pusat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri dalam acara pengukuhkan FMSB se-Jabodetabek diketuai Pangeran Edwarsyah Pernong, berlangsung di Anjungan Lampung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (10-1).

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Pemkab Lambar Ismet Inoni, Senin (12-1), di ruangannya mengatakan Bupati selaku Dewan Pembina FMSB menyambut baik adanya organisasi tersebut. Ia berharap forum itu bisa menjadi fasilitator bagi kemajuan Lambar. Sebab, di struktur kepengurusannya FMSB banyak pakar ekonomi, pembangunan, dan tata pemerintahan.

Selain itu, FMSB juga diharapkan menjadi alat komunikasi bagi seluruh masyarakat Sekala Bekhak yang ada di Jabodetabek dan di Lambar sendiri.

Bupati juga berpesan agar FMSB memperkenalkan dan memperlihatkan budaya Lampung, khususnya Lampung Barat kepada daerah lain, terutama di Pulau Jawa, kata Ismet Inoni.

Ketua FMSB Pangeran Edwardsyah Pernong, dalam sambutannya memberi apresiasi yang tinggi pada Bupati Lambar bersama rombongannya. Pasalnya, di tengah kesibukkannya mengurusi berbagai tugas pemerintahan di Lambar, tetapi hadir juga dalam pengukuhan forum tersebut.

Ia mengatakan akan berusaha membawa organisasi ini berkiprah dan bermanfaat, baik bagi warga Sekala Bekhak dan Pemkab Lambar dalam rangka kemajuan daerah. n HEN/D-2

Sumber: Lampung Post, Selasa, 13 Januari 2009

No comments:

Post a Comment