March 7, 2010

Putri Indonesia Promosikan Tambling dan Teluk Kiluan

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva, akan mempromosikan keindahan Teluk Kiluan, Tanggamus, dan Tambling, Lampung Barat, dalam ajang Miss Universe 2010. Menurut Qory, masyarakat dunia tertarik dengan lumba-lumba. Jadi, lumba-lumba yang secara alami muncul di Teluk Kiluan patut dipromosikan.


PUTRI INDONESIA. Putri Indonesia 2009 Qory Sandioriva (kanan) dan Putri Lampung 2009 Feby Deliana, berpose di depan Kantor Redaksi Lampung Post, Sabtu (6-3). Kunjungan Putri Indonesia ini sebagai persiapan dalam menghadapi ajang Miss Universe 2010. (LAMPUNG POST/M. REZA)

Qory yang dinobatkan sebagai Duta Harimau Sumatera itu akan mempromosikan Tambling Wildlife Nature Conservastion (TNWC) karena menjadi habitat harimau sumatera. "Ini hal menarik dan patut dipromosikan dalam ajang Miss Universe," kata Qory di sela-sela kunjungan ke redaksi Lampung Post, Sabtu (6-3).

Dalam kunjungan itu, Qory didampingi Senior Executive Chaperone Business Development Yayasan Putri Indonesia, Silvia Handayani, Product Manager Mustika Ratu Retno Pratiwi, dan Area Supervisor Mustika Ratu Lampung Aris Munanto. Rombongan disambut Pemimpin Redaksi Sabam Sinaga.

Mahasiswi Jurusan Sastra Prancis Universitas Indonesia itu mengatakan tren pariwisata dunia mengarah kepada alam. Keindahan yang menonjolkan bentuk fisik alam Indonesia, menurut Qory, berpotensi menjadi daya tarik wartawan mancanegara ke Indonesia. Selain keindahan lokasi wisata, di ajang tersebut Qori mengampanyekan kondisi alam Indonesia yang mampu memasok 40% oksigen dunia.

Hal ini penting diketahui masyarakat internasional agar sadar kondisi alam Indonesia sangat penting dalam menunjang ketersediaan oksigen dunia. "Bila dunia mengetahui hal ini, mereka akan menjaga ekosistem dan lingkungan Indonesia agar tidak rusak dan tercemar," kata wanita keturunan suku Aceh Gayo ini.

Saat disinggung soal busana renang yang wajib dikenakan peserta pemilihan Miss Universe, Qory mengatakan dia menghargai keputusan Yayasan Putri Indonesia. "Saya belum tahu akan pakai baju renang yang bagaimana. Saya berharap masyarakat jangan memandang negatif hal ini. Kalau harus memakai baju renang, ya, mungkin itu cara menunjukkan wanita yang sehat, bugar, ceria, dan suka merawat kecantikan diri," kata wanita kelahiran 17 Agustus 1991 itu.

Dengan segala persiapan yang dilakukan, Qory berani menargetkan masuk sepuluh besar dalam ajang Miss Universe tahun ini. Qory yakin kepribadian yang dia miliki dan dukungan dari masyarakat Indonesia dapat membantu mencapai bahkan melebihi target tersebut. (MG3/RIN/R-3)

Sumber: Lampung Post, Minggu, 7 Maret 2010

No comments:

Post a Comment