May 26, 2007

KoBER Gelar Sarasehan Seni

BANDAR LAMPUNG---Hari ini (26-5) Komunitas Berkat Yakin (KoBER) akan mengelar kegiatan sarasehan seni dan pementasan story telling dalam rangka Milad KoBER ke-5 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 1 Universitas Lampung (Unila).

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Unila Yetti Susanti mengatakan kegiatan ini akan digelar pukul 09.00 sampai 21.00.

Kegiatan ini akan diisi sarasehan seni bertajuk Evaluasi dan Proyeksi Pementasan Teater pada Hajatan Teater Lampung. "Karena program yang digulirkan jaringan teater pelajar dan mahasiswa Lampung cukup berhasil sehingga adanya jalinan kerjasama antarkelompok teater dan KoBER," kata Yetti, Jumat (26-5).

Dia mengatakan kegiatan ini sekaligus merupakan ajang silaturahmi antarkelompok teater yang terlibat dalam hajatan teater Lampung dapat memberikan kontribusi positif dalam perteateran di Lampung. "Kami berharap ke depan teater dapat menjadi wadah pembelajaran alternatif bagi peningkatan sumber daya manusia," jelas dia.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Divisi Teater dan Sastra Kuru Setra, Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Unila, Fitriyani bahwa sarasehan seni yang berisi evaluasi dan proyeksi hajatan teater Lampung dapat kembali berlanjut. "Karena program tersebut bisa menjadikan proses teater dapat berjalan efektif khususnya pada kelompok teater yang ada di kampus dan sekolah," jelas dia.

Selain itu, menurut dia, kegiatan juga akan diisi dengan pementasan seni yang menampilkan story teller Iskandar GB yang akan mengusung naskah "Misteri Kota Ninggi" karya Seno Gumira Aji Dharma. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diapresiasi pelajar, mahasiswa, serta pekerja seni lainnya untuk berdiskusi dan mengapresiasi bersama," ujarnya. TYO/S-2

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 26 Mei 2007

No comments:

Post a Comment