April 25, 2011

Lilih Muflihah Pimpin FLP Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Lilih Muflihah terpilih menjadi ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung dalam musyawarah wilayah luar biasa, Minggu (24-4), di rumah anggota FLP, di Labuhanratu. Musyawarah ini dilaksanakan karena Ketua FLP Agus Utomo yang baru terpilih beberapa bulan lalu tidak bisa menjalankan amanat, karena bekerja di daerah lain.

Komposisi pengurus harian tidak berubah. Sekretaris masih dijabat Herlina Kurniati dan bendahara Sumirah Sudiarjo. Penasihat dijabat Ika Nurlianawati dan Dessy Arya Utami.

Lilih, alumnus Pascasarjana FISIP Universitas Lampung itu, mengatakan fokus program kerjanya mengader sebanyak mungkin penulis-penulis muda. Selain itu, membekali anggota dengan kemampuan manajerial organisasi yang mapan sehingga FLP tidak kesulitan mencari sosok pemimpin.

"Yang akan diperbanyak dalam program tentu saja penguatan kapasitas internal anggota. Kami berharap di masa depan organisasi kepenulisan ini punya kader yang banyak. Tak hanya piawai menulis, tapi juga cakap dalam bidang organisasi,” katanya.

Lilih mengatakan tantangan FLP semakin berat karena mesti membangkitkan semangat menulis para anggota. Karya mereka berupa artikel opini, cerpen, puisi, novel, dan buku, kata Lilih, mesti banyak diproduksi anggota FLP.

"Karena ini organisasi kepenulisan, setiap anggota harus termotivasi untuk membuat karya. Minimal mereka berusaha agar karya mereka bisa dipublikasikan, baik di media cetak, internet, maupun dalam bentuk buku," ujar Lilih.

Lilih menambahkan pengurus juga akan memperbanyak jumlah anggota. Hal ini bertujuan menyemarakkan iklim menulis di masyarakat.

"Masyarakat kita belum terbiasa menulis. Budayanya masih berbicara. Padahal dengan menulis, ide bisa dibaca kapan saja meski di empunya gagasan sudah tidak ada," ujarnya. */S-1

Sumber: Lampung Post, Senin, 25 April 2011

1 comment: