January 24, 2008

Bedah Buku: Melihat dari Dekat Lambar

Judul buku: Daya Tarik Wisata Kabupaten Lampung Barat
Penerbit: Deputi Pengembangan Produk dan Usaha Pariwisata, 2004

BUKU Daya Tarik Wisata Kabupaten Lampung Barat memberikan informasi tentang potensi dan lokasi wisata Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang merupakan salah satu kabupaten terkaya wisatanya di Lampung. Informasi yang disajikan dalam buku ini diharapkan dapat menjadi panduan dan petunjuk berwisata, menambah wawasan dan keinginan wisatawan berkunjung kabupaten ini.

Sebagai kabupaten yang terletak di ujung barat Lampung yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan di bagian utara dan Samudera Hindia di sebelah barat. Lambar memiliki potensi wisata bahari yang menarik.

Seperti Pantai Tanjung Setia yang memiliki pemandangan yang eksotis, dimana para wisatawan dapat melakukan surfing, swimming, cycling, boating, dan lainnya. Juga objek wisata Danau Ranau/Lumbok, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, wisata budaya dan sejarah, dan wisata pendidikan arkeologis, semuanya dijabarkan dalam buku ini.

Selain objek wisata, buku ini juga menyajikan alamat-alamat penting penunjang pariwisata di Kabupaten Lambar, contohnya alamat hotel dan restoran, dan perusahaan transportasi.

Jadi, buat pembaca yang hobi traveling atau menyukai dunia kepariwisataan, buku ini dapat menjadi koleksi. Jikaa sudah berkunjung ke Lambar pasti gak bakal nyesel deh, malahan bakal ketagihan dan pengin stay lama-lama di Lambar.

n Nima Trilopa/S-2

Sumber: Lampung Post, Kamis, 24 Januari 2008

1 comment:

  1. dmn saya bisa mendapatkan buku ini y?tolong petunjuk dari anda...

    ReplyDelete