January 12, 2008

Musik: Kangen Band Jadi Bintang FTV

KANGEN Band mengawali tahun 2008 dengan makin memantapkan diri dalam dunia musik. Tak hanya itu, Band asal Bandar Lampung ini, bakal menjajal dunia acting. Hadir di layar kaca RCTI, Sabtu (12-1), pukul 13.00, Kangen band bukan bermain musik, melainkan ber-acting dalam film pendek.

Film pendek FTV yang diproduseri AmaarDyo Pictura ini berjudul kontroversial "Aku Memang Kampungan". Ceritanya, berkisah perjalanan hidup Kangen Band merintis karier di jalur musik sejak di Bandar Lampung hingga meraih sukses di Jakarta.

Awalnya, film ini bercerita tentang latar belakang setiap personel di Bandar Lampung. Ada yang menjadi tukang cendol, kuli bangunan, montir, dan sebagainya.

Cerita film yang seluruh shooting-nya dilakukan di Jakarta, selama sepekan sejak tanggal 7 Desember lalu itu pun dibumbui berbagai konflik. Dari masalah putus cinta hingga berbagai masalah yang mengancam eksistensi Kangen Band. Cerita indah pun hadir dalam film ini, lewat perjalanan cinta vokalis Kangen Band, Andika, dengan seorang model (diperankan Marisa).

Film ini menunjukkan cinta tidak semata melihat tampang, tetapi lebih pada lubuk hati paling dalam. Seorang fans yang juga model, terharu dengan perjalanan karier Kangen Band, yang merintis dari bawah. Ketika naik daun pun, banyak pihak yang menyepelekan kemampuan musiknya. Akan tetapi, band yang terbentuk tanggal 4 Juli 2005 ini, tetap tegar dengan cacian. Itulah yang membuat gadis tersebut jatuh cinta pada salah seorang personel, yaitu Andika.

Akhirnya, cinta mereka berlabuh pada sebuah pernikahan. Seluruh personel Kangen Band terlibat dalam film ini, yaitu Dodhy (gitar), Rustam (gitar), Andika (vokalis), Izzy (keyboard), Novri (bas), dan Halim (drum). Setiap personel, memiliki kisah masing-masing dalam film, sehingga tidak menjemukan pemirsa.

Sosok penyanyi rok kondang di era 1970-an Gito Rollies juga turut bermain dalam film ini. Ia tetap menjadi Gito Rollies, yang sangat dikagumi seluruh personel Kangen Band. Pilihan pada Gito karena penyanyi ini juga merintis karier musiknya dari nol.

Sementara itu, Eren, backing vocal Kangen Band, mengatakan bulan Februari mendatang Kangen Band bakal launching album kedua. "Album kedua berbeda dengan album pertama, dari segi warna musik. Kami juga memasukkan unsur rok dalam album ini," ujarnya via ponsel, Jumat (11-1). Album berisi 10 lagu karya Doddhy ini masih mengusung tema percintaan. Akan tetapi, musik dan materinya lebih ceria dibanding dengan album perdana Tentang Aku, Kau dan Dia, yang lebih dominan dengan materi lagu perselingkuhan. n DWI/M-2

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 12 Januari 2008

No comments:

Post a Comment