October 10, 2008

Hijau Daun Luncurkan Album 'Ikuti Cahaya'

BAND Hijau Daun merilis album perdana Ikuti Cahaya dengan menggandeng label Sony BMG. Dengan mengusung lagu beraliran pop progresif ini, Hijau Daun menyuguhkan nuansa khas di belantika musik.

Grup band asal Lampung yang terdiri dari lima personel, Dide (vokal), Array dan Arya (gitar), Deny (drum), dan Richan (bas), telah dikontrak label Sony BMG sejak 31 April 2008, untuk tiga album, di luar album kompilasi, religi, akuistik, dan soundtrack.

"Syukur alhamdulillah perjalanan kami yang sejak tahun 2001 ini berbuah pada peluncuran album perdana yang telah dirilis akhir Agustus lalu oleh Sony BMG yang untuk tahap awal ini ada sekitar lima ribu kopi," terang Dide didampingi personel dan manajer Hijau Daun saat bertandang ke Lampung Post, Kamis (9-10).

Dide memaparkan pembuatan album perdana ini memakan waktu selama enam bulan yang penggarapannya dilakukan di Bandung. "Memang ada anggapan Hijau Daun ini bandnya Bandung, tetapi kami menyatakan Hijau Daun ini berasal dari Lampung, kota kelahiran kami," papar Dide yang diamini Array, Arya, Deny dan Agung.

Karena itu, Hijau Daun pun telah roadshow ke beberapa radio di Bumi Lampung dan kota lainnya. "Alhamdulillah respons terhadap album kami cukup bagus baik di Lampung maupun di beberapa kota di Tanah Air, bahkan kami menempati peringkat atas," papar vokalis Hijau Daun ini. Untuk mempromosikan albumnya, Hijau Daun pun sudah memiliki jadwal tampil dalam Hip Hip Hura di SCTV pada 12 Oktober mendatang (langsung) pukul 10.00, di Klik ANTV pada 15 Oktober, dan 0 Chanell Jakarta keesokan harinya.

Soal nama bandnya yang cukup unik, Hijau Daun, Dide mengungkapkan filosofinya berasal dari klorofil yang memberikan oksigen bagi kehidupan. Sehingga Hijau Daun dapat memberikan oksigen baru dalam kehidupan musik, pungkasnya. n SAG/L-1

Sumber: Lampung Post, Jumat, 10 Oktober 2008

7 comments:

  1. maju teeruzzzzzzzzzzzz
    kpn msk mtv

    ReplyDelete
  2. Anonymous5:00 AM

    enak warna musiknya !

    ReplyDelete
  3. yah lampung l;agi...
    lampung terus....
    maju aja lampung...

    ReplyDelete
  4. ikuti cahaya dan kaliankan sukses seperti cahaya yang tak terhalang apapun? Maju terus ya?

    ReplyDelete
  5. Anonymous6:43 AM

    trytrtyry

    ReplyDelete
  6. Anonymous6:43 AM

    fuck hijau daun

    ReplyDelete
  7. Anonymous6:43 AM

    kayak mau berak clana vokalisnya

    ReplyDelete