October 10, 2008

Dinas Siapkan Gebyar Pesona Lombok Ranau II

LIWA (Lampost): Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Barat bersama Masyarakat Peduli Danau Ranau (MPDR) Lambar mempersiapkan pelaksanaan Gebyar Pesona Lombok Ranau II 2008 yang akan dilaksanakan 25--26 Oktober.

Ketua MPDR Lambar Rusdi Effendi mengatakan demi memeriahkan dan menykseskan Gebyar Pesona Lombok Ranau kali ini, pihaknya tengah melakukan persiapan bersama Dinas Pariwisata Lampung Barat. Di antaranya menata lokasi lomba di sekitar Kawasan Wisata Terpadu Seminung Lumbok Resort.

Kegiatan tersebut, kata dia, sebagai wujud kesadaran masyarakat sekitar Danau Ranau wilayah Lampung Barat dalam menunjang program pemerintah di bidang pariwisata, yakni dengan memberikan tontonan dan sajian bagi pengunjung.

Adapun lomba yang akan dilaksanakan di antaranya tarik tambang jukung, memanah (ngera'as) ikan di Danau Ranau, karnaval motor hias, dan triatlon tradisional. "Kami sadar Danau Ranau kekayaan yang tidak ternilai bagi kami. Selain memiliki potensi perikanan, juga ada pesona Danau Ranau dan Gunung Seminung yang banyak menarik wisatawan," kata dia.

Sementara Kabag Pengembangan dan Hubungan Antarlembaga Dinas Pariwisata dan kebudayaan Lambar Surizal Zikri mengatakan kegiatan Gebyar Pesona Lombok Ranau mengambil tema Dengan Gebyar Pesona Lombok Ranau II Tahun 2008, kita galang kebersamaan dalam menyongsong Visit Lampung Year 2009.

Menurut Surizal, dalam kegiatan tersebut, peserta akan memperebutkan berbagai hadiah menarik, seperti uang pembinaan, piagam, dan trofi. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan door prize dari sejumlah sponsor.

Demi semaraknya kegiatan tahunan dengan objek danau tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan masyarakat sekitar Danau Ranau. "Pengembangan sektor pariwisata bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga masyarakat, sehingga dalam kegiatan ini kami melibatkan masyarakat," ujarnya. n HEN/D-1

Sumber: Lampung Post, Jumat, 10 Oktober 2008

No comments:

Post a Comment