October 4, 2008

Way Kambas Penuh Pengunjung

LABUHANRATU (Lampost): Pusat Latihan Gajah (PLG) menjadi objek wisata terkemuka di Lampung Timur, menjelang Lebaran ke tiga (H+3), ribuan pengunjung memenuhi Taman Nasional Way Kambas tersebut.

Kepala Seksi III Way Kambas Ida Bagus Nyoman Rai mengatakan tiap hari raya keagamaan seperti Idulfitri atau Natal, Way Kambas dijadikan tempat pariwisata paling terfavorit, khususnya di Lampung Timur.

"Bahkan, bukan hari besar keagamaan saja, hari ulang tahun Way Kambas yang jatuh tiap Desember, Way Kambas menjadi objek kaula muda bahkan orang dewasa dan anak-anak. Jika dilihat dari pengalaman kami, puncaknya pengunjung jatuh pada H+7," kata dia, Jumat (3-10).

Menurut dia, guna kenyamanan pengunjung tempat wisata Way Kambas, pihaknya memberikan pengamanan ekstraketat. Selain dari pihak polisi hutan (Polhut) dibantu jajaran Kepolisian Labuhan Ratu.

"Tidak menutup kemungkina dari ribuan pengunjung dan ratusan kendaraan berbagai jenis sepeda motor ataupun kendaraan roda empat yang datang dari berbagai daerah, terjadi lakalantas, perkelahian atapun pemerasan, sehingga kami meminta pihak Polri dan Polhut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Nyoman.

Sementara itu, selain memberikan kenyamanan dan pengamanan kepada pengunjung, pihaknya menyediakan berbagai jenis hiburan jasa, seperti permainan gajah, dari menari, sepak bola, dan berbagai jenis permainan lainnya.

Nanda salah satu pengunjng dari Kota Metro, mengaku pihak memilih mencari tempat wisata di Way Kambas saat Lebaran karena tertarik dengan berbagai jenis permainan gajah. Selain itu, Way Kambas juga terkesan ramai pengunjung dan terlihat aman.

Di Lampung hanya di sini (Way Kambas), yang memiliki tempat wisata yang luas dan berbagai hiburan yang dimainkan gajah. Selain itu tempatnya juga sejuk dan keamanannya terjamin, kata Nanda usai naik gajah.

Pemantauan Lampung Post, Jumat (3-10), selain di Way Kambas, Danau Way Jepara juga dijadikan tempat wisata beberapa kalangan anak muda, guna menikmati Lebaran sembari membawa pasangannya.n */D-1

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 4 Oktober 2008

No comments:

Post a Comment