December 1, 2010

Dies Natalies: FISIP Gelar Reuni Akbar

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Puncak acara dies natalis ke-25 FISIP Unila diisi dengan reuni akbar alumni angkatan 1985—2006. Kegiatan ini bertema Molang adok nuwo (pulang ke rumah), berlangsung di pelataran parkir FISIP akhir pekan lalu, dan dihadiri 400 alumni beserta dosen, karyawan, dan tamu undangan.

Ketua panitia Pairulsyah, dosen Sosiologi dan alumni FISIP angkatan 1985, mengatakan tujuan reuni ini selain meningkatkan dan mempererat silaturahmi, juga untuk menghidupkan kembali aktivitas IKA FISIP Unila. Di samping itu juga untuk mengukur dan memberikan penghargaan kepada alumni yang telah berkiprah di masyarakat. Demikian rilis yang diterima Lampung Post, Selasa (30-11).

Sementara itu, Dekan FISIP Unila Agus Hadiawan dalam sambutannya mengatakan kehadiran alumni FISIP Unila dibutuhkan dalam rangka memperkuat dan mengisi penyelenggara pemerintahan daerah otonomi baru hasil pemekaran pada era 90-an. Namun, dalam perkembangannya, alumni FISIP Unila dituntut untuk bisa bersaing di pasar kerja, baik di sektor swasta, masyarakat, dan politik.

Sementara itu, Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P., dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Sekprov Lampung Ruswandi, mengatakan temu akbar alumni FISIP Unila dengan jargon Molang adok nuwo begitu menyentuh batin. Pulang ke rumah memiliki makna yang sangat dalam bagi kita semua.

"Saya merasa pulang ke rumah yang didirikan oleh ayah kandung saya (Zainal Abidin Pagaralam). Unila adalah rumah saya juga dan civitas academica Unila adalah keluarga besar saya, keluarga besar Sjachroedin Z.P. Lazimnya sebuah keluarga, saya ingin kita saling menjaga, saling membantu, dan saling melindungi," kata dia.

Pada acara tersebut diserahkan penghargaan kepada alumnus yang telah berkiprah, di antaranya Gufron Azis Fuadi (Ketua DPW PKS Lampung), Musa Zainudin (Ketua DPW PKB Lampung), Arif Musthopa (Ketua Umum PB HMI 2008—2010), Saipul (Sekretaris BKD Lampung Selatan), Syahroedin Putera (Kabag Humas Lampung Utara), Untung Budiono (Kabag Tapem Tulangbawang Barat), Frans (Staf Ahli Menteri PAN), Iswadi Pratama (seniman), dan Zulkarnain Zubairi (sastrawan).

Selain kegiatan reuni akbar, acara dies natalis ke-25 dimeriahkan pula dengan acara lain, yakni kuliah umum bersama Kapolda Lampung, cerdas cermat tingkat SMA, perlombaan bulu tangkis, futsal, catur, olahraga tradisional, bazar dan lomba masak, serta galeri foto-foto alumni. (UNI/S-1)

Sumber: Lampung Post, Rabu, 1 Desember 2010

No comments:

Post a Comment