July 31, 2011

Masjid Tertua di Bandarlampung Dibenahi Sambut Ramadhan

Bandarlampung, 31/7 (ANTARA) - Pengurus Masjid An Anwar, salah satu masjid tertua di Kota Bandarlampung, tengah berbenah untuk dugunakan shalat Tarawih saat Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada tanggal 1 Agustus 2011 mendatang.

"Bulan puasa sudah tinggal sehari, makanya kami saat ini berbenah untuk mengantisipasi umat yang hendak beribadah, khususnya shalat Tarawih," kata Pengurus Masjid Al Anwar Telukbetung Selatan, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengungkapkan, kegiatan berbenah tersebut sudah berlangsung sejak tiga hari yang lalu.

Pembenahan ditekankan pada pemberian kenyamanan bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah di masjid tersebut.

"Saat ini kami tekankan pada kebersihan masjid dan sekitarnya, serta perbaikan sarana dan prasarana ibadah," ujar dia.

Ia menambahkan, selama Ramadhan salah satu masjid tertua di Provinsi Lampung itu selalu dipenuhi baik dari warga sekitar maupun jamaah dari kampung tetangga yang hendak melaksanakan ibadah shalat Tarawih.

"Biasanya banyak jamaah dari kampung tetangga yang sholat di sini karena selain tempatnya luas, juga masjid-masjid di kampungnya sudah tidak bisa menampung jamaahnya lagi," kata dia.

Dia menjelaskan, pengurus masjid tersebut sudah kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan untuk mengisi bulan Ramadhan.

Sementara itu, Pengurus Masjid Assa'addah, Kelurahan Kangkung Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Syaiful Qori mengatakan selain kebersihan dan perbaikan sarana masjid itu juga sedang mempersiapan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selama bulan Ramadhan.

"Biasanya selama Ramadhan, masjid tidak pernah sepi kegiatan, mulai dari shalat tarawih, tadarus, hingga penyelenggaraan menjelang buka puasa," kata dia.

Menurut dia, selama Ramadhan jadwal kegiatan padat, hampir setiap waktu ada kegiatan untuk beribadah karena bulan Ramadhan merupakan bulan kemenangan dan pengumpulan pahala.

Sumber: Antara, Minggu, 31 Juli 2011

No comments:

Post a Comment