August 9, 2009

Kompetisi Film Pendek: SMKN 5 Juarai Film Dokumenter dan Fiksi

BANDAR LAMPUNG (Lampost): SMKN 5 Bandar Lampung meraih juara I kompetisi film pendek yang diselenggarakan Dewan Kesenian Lampung (DKL).

Pemberian hadiah dilaksanakan di aula sekolah itu, Sabtu (8-8) malam, oleh Ketua Harian DKL Syaiful Irba Tanpaka. Hadir dalam acara itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, sejulah guru dari SMU/SMK swasta negeri se-kabupaten/kota Bandar Lampung.

Pemilihan film pendek berpotensi dan berbakat yang merupakan program Dewan Kesenian Lampung itu diselenggarakan di SMK 5, Jalan Pangeran Tirtayasa No. 88, Sukabumi, Bandar Lampung.

Ketua Panitia Penyelenggara dari Dewan Kesenian Lampung, Dede S. Wijaya, mengatakan acara tersebut diikuti 28 peserta, terdiri atas siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum. Pemilihan film terdiri atas dua kategori, yaitu film fiksi dan dokumenter.

Juara I diraih SMKN 5 Bandar Lampung dengan film berjudul Seuntai Harapan dari Pulau Tabuan yang disutradarai Balya Retarta.

Sedangkan juara II diraih Komunitas Film, dengan judul Sang Penambang, disutradarai Nanang Tarzan. Sementara juara III disabet Meri (umum) dari Way Kanan, dengan judul Gula Merah, Gulaku Merah. Sementara juara I film fiksi diraih siswa SMUN 11 Bandar Lampung dengan judul Senja Terakhir di sutradarai Rudi Setia. Juara II diraih siswa SMKN 5 Bandar Lampung berjuduk Wetar Tengah Malam. Film ini disutradarai Susi Rodianti. Sementara juara III berjudul Sang Pemimpin yang disutradarai Melisa, siswi SMKN 5 Bandar Lampung. Menurut ketua panitia, kompetisi itu merupakan kali kedua diselenggarakan DKL. Usai penyerahan trofi, acara dilanjutkan dengan hiburan musik. n MG9/K-4

Sumber: Lampung Post, Minggu, 9 Agustus 2009

No comments:

Post a Comment