August 3, 2009

Taman Budaya Pamerkan Lukisan

BANDAR LAMPUNG--Taman Budaya Lampung (TBL) kembali menggelar hajat pameran seni rupa di ruang pamer Taman Budaya Lampung, 6--9 Agustus nanti. Pameran lukisan ini bertajuk Spirit in The Day.

Kegiatan pameran yang digelar kerja bareng Dewan Kesenian Lampung (DKL) dan Mediart ini mengusung sekitar 38 karya dari 18 pelukis Lampung.

Mereka di antaranya Ari Susiwa Manangisi, Andrian Sangadji, Atuk, Bambang, Abidin, Bambang S.B.Y., Thamrin Effendi, Djunaidie K.A., Bachtiar Basri, Salvator Yen Djoenaidi, Kuatno, Wiradi, Sutanto, Surahman, Pulung Swandaru, Helmy Azharie, Subardjo, dan Wisnu Brata. Kepala Taman Budaya Lampung Drs Helmy Azharie mengatakan ini merupakan sebentuk kehormatan bagi Taman Budaya Provinsi Lampung dapat berperan serta menghadirkan pameran lukisan yang pesertanya adalah pelukis berusia 50 tahun ke atas.

Menurut Helmi, ini akan memompa semangat kreativitas bagi yang muda untuk terus menekuni dunia seni rupa. Sedangkan bagi pelaku merupakan bukti eksistensi dan konsistensinya dalam menggeluti jagad seni rupa.

Dia berharap perhelatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan media transaksi estetika, wacana sekaligus ekonomi. n TRI/K-2

Sumber: Lampung Post, Senin, 3 Agustus 2009

No comments:

Post a Comment