June 12, 2013

Lamtim Helat Festival Tari Melinting

BANDAR SRIBHAWONO (Lampost): Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Festival Tari Melinting yang dipusatkan di lapangan Merdeka, Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, Selasa (11-6). Masyarakat tampak antusias menyambut agenda rutin tahunan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba tari tradisional yang diikuti siswa SMA/SMK se-Lamtim. Pembukaan Festival Melinting dihadiri Ketua PKK Lamtim Asmara Dewi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sudarsono, anggota DPRD Lamtim Hasan Basri, tokoh adat Melinting Rizani, camat se-Lamtim, dan kades se-Kecamatan Bandarsribhawono.


Dalam sambutannya, Sudarsono mengatakan tari daerah seperti tari melinting makin berkurang peminatnya. Oleh karena itu, kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda masyarakat terhadap kesenian daerah.

Sudarsono menganjurkan kepada para pendidik dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi untuk menggelar kegiatan ekstrakurikuler berjenis kesenian daerah.

"Kami memberikan contoh dengan mengadakan agenda tahunan seperti ini, kami minta pihak sekolah terus melestarikan melalui kegiatan ekstrakurikuler," kata Sudarsono. (GUS/D2)

Sumber: Lampung Post, Rabu, 12 Juni 2013

No comments:

Post a Comment