June 20, 2013

Fotografer Lampung Menangkan Lomba Kemendikbud

BANDAR LAMPUNG -- Fotografer Lampung Christian Heru Cahyo Saputro meraih juara terbaik kedua kategori umum dalam lomba penulisan artikel, features, dan foto bidang pendidikan 2013.

Demikian disebutkan Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PIH Kemendikbud) dalam siaran persnya belum lama ini. Foto berjudul Mendaki Cita-cita ini dibidik Christian Heru di kawasan pertambakan Wahyu Mandira di Desa Bumipratama Mandira, Sungaimenang, Ogan Komering Ilir, beberapa waktu lalu.


Naluri fotografernya terusik ketika melihat seorang siswa SD dengan semangat tinggi mendorong sepedanya ke atas jembatan penyeberangan antarkanal yang cukup tinggi. "Saya membidik perjuangan bocah tersebut untuk menyeberangi jembatan itu beberapa kali. Saya berniat untuk menjadikan sebuah feature foto. Salah satunya saya kirimkan ke lomba Kemendikbud, ternyata menang," ujar Christian Heru penuh rasa syukur.

Untuk selanjutnya, para pemenang Lomba penulisan artikel, features, dan lomba foto bidang pendidikan dan kebudayaan akan diundang ke Jakarta untuk menerima Piala Mendikbud dan hadiah lainnya.(UZK/S1)

Sumber: Lampung Post, Kamis, 20 Juni 2013

No comments:

Post a Comment