July 10, 2013

SMAN 1 Sumberjaya Jawara Teater Nasional

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Teater Cupido SMAN 1 Sumberjaya, Lampung Barat (Lambar), meraih tiga penghargaan pada Festival Nasional Teater Remaja yang diselenggarakan Kemendikbud RI di Gedung Sunan Ambu STSI Bandung pada 2—7 Juli lalu.

Dalam ajang Festival Nasional Teater Remaja ini, Teater Cupido, yang mengangkat lakon Aruk karya Iswadi Pratama dengan sutradara Ahmad Jusmar, mendapat perhargaan aktor terbaik, pemeran pembantu wanita terbaik, dan naskah terbaik.


"Aktor terbaik diraih Akas Jatmiko yang memerankan Aruk, sedangkan pemeran pembantu wanita terbaik diberikan kepada Rosnaeni," kata Ahmad Jusmar, dalam rilisnya yang diterima Lampung Post, Selasa (9-7).

Walaupun belum meraih penghargaan sebagai grup terbaik pada ajang ini, menurut Jusmar, tiga penghargaan ini cukup membanggakan Teater Cupido SMAN 1 Sumberjaya Lambar khususnya, dan Provinsi Lampung pada umumnya.

"Berbekal dana dan fasilitas seadanya, perjuangan kami tidak sia-sia. Semoga pada event-event yang lain kami bisa berprestasi lebih baik lagi," ujar Jusmar.

Kegiatan ini diikuti 33 provinsi di Indonesia. Provinsi Lampung diwakili oleh Teater Cupido SMAN 1 Sumberjaya Lambar. Dipilihnya Teater Cupido karena rekomendasi dari Taman Budaya Lampung dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung berkat prestasi yang diperoleh dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini.

Tiga tahun terakhir, Teater Cupido SMAN 1 Sumberjaya merupakan wakil Provinsi Lampung di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Surabaya 2010, Lombok 2012, dan Medan 2013. Prestasi lainnya adalah pemenang ke-2 Festival Teater Pelajar "Student On The Stage" sekaligus meraih empat penghargaan lainnya. (UZK/S1)

Sumber: Lampung Post, Rabu, 10 Juli 2013

No comments:

Post a Comment