November 9, 2015

Menikmati Sensasi Minggu dengan Foto-foto Asyik

BANDARLAMPUNG -- Menikmati keindahan karya anak bangsa lewat pameran PFI Lampung dapat dijadikan referensi bagi kaula muda yang ingin menikmati suasana malam minggu. Pameran PFI ini sangat cocok untuk muda mudi baik bersama teman, pacar atau kerabat dekat.

Seorang pengunjung sedang menikmati foto-foto yang dipamerkan PFI.
Dalam pameran PFI ini setidaknya pengunjung akan dimanjakan oleh 80 foto menarik yang dapat menimbulkan sensasi malam minggu yang kece juga tentunya dapat membangkitkan decak kagum akan hasil jepretan para pewarta baik Nasional maupun lokal.


Ketua PFI Lampung Ferdiansyah mengatakan dalam gelaran pameran PFI ini setidaknya ada  beberapa objek dari berbagai sisi, pasalnya ada beberapa kategori yang di pertunjukkan yaitu Nature and environment, general news, spot news, people in the news, sport, arts and entertainment, daily life. "Keseluruhan disini ada 80 foto yang terdiri dari 50 foto Nasional, 30 foto Lampung serta 2 foto juara Anugerah pewarta foto Indonesia 2013-2014. Kalau di Lampung kita coba barengin dengan karya pewarta foto lampung yang nantinya hasil disini akan kita bawa ke Palembang akhir November ini," ujarnya.

Event nasional ini juga merupakan event roadshow diberbagai kota. Untuk Lampung sendiri kota ke-6 setelah Jakarta, Solo, Semarang, Pekanbaru, Malang, dan Lampung yang juga merupakan event PFI kali pertama. "Dalam event ini kita mengusung tema The Journey, untuk jurinya juga semua para fotografer yang sudah melalang buana seperti Danu Kusworo, Ini Nuraheni, Kemal Jufri, Rully Kusuma, dan Gino F Hadi," ujarnya.

Tak hanya menyuguhkan hasil karya ciamik, PFI Lampung juga mengajak masyarakat untuk mengikuti lomba foto pada hari Minggu (8/11) dengan objek car free day di tugu Adipura. Dan rencananya pada puncak acara akan diumumkan para juara foto dan ada juga live musik, dan keseruan lainnya.
Road Show ke Palembang

Pameran Anugerah Pewarta Foto 2013-2014 akhirnya resmi ditutup semalam dengan rangkaian acara yang cukup meriah. Usai digelar di Lampung, pameran serupa akan dilaksanakan di Palembang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana "The Journey" Pameran Foto Anugerah Pewarta Indonesia 2013-2014 seri Lampung Tegar Mujahid ketika ditemui di Bandar Lampung, Minggu (8/11). "Setelah tiga hari pameran foto di Lampung, foto-foto pemenang Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2013-2014 akan melanjutkan pameran di kota terakhir Palembang. Belum tahu tanggal pastinya kapan, mungkin akhir bulan," kata dia.

Roadshow ke Palembang

Pameran Foto Anugerah Pewarta Indonesia 2013-2014 seri Lampung kemarin ditutup dengan acara yang cukup meriah. Sejak pagi, panitia mengajak warga Bandar Lampung untuk mengikuti lomba Car Free Day Foto Hunting. Hasilnya foto karya Adi, Bowo dan Farli keluar sebagai tiga foto terbaik dan berhak membawa pulang uang tunai masing-masing Rp 500.000.

Selain Car Free Day Foto Hunting, pada penutupan kemarin pengunjung juga diajak untuk fashion hunting foto dan sharing session tentang Food Fotografi. Pantia berhasil menggandeng Lita dan Liza yang merupakan Muli KOta Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan.

Pada Sharing Session Food Fotografi, siger foodies membagi tips dan trik bagi penggemar fotografi untuk memotret makanan akan terlihat menarik dan bernilai seni tinggi.

Pada puncak penutupan, Pewarta Foto Lampung bersama dengan Asquad Lampung menyuguhkan hiburan live music dengan bintang tamu maSKAryoo, Mr and Mrs, New Island, dan Sunday Project.

Mewakili PFI Lampung dan Asquad Lampung Tegar mengatakan terimakasih kepada seluruh pendukung acara serta kepada seluruh pengunjung yang berkenan hadir selama tiga hari gelaran pameran. "Tunggu Pameran APFI 2015 yang akan digelar tahun 2016. Sambil menunggu Pameran APFI tahun depan, kami berencana mengadakan pameran-pameran kecil secara rutin 2 atau 3 bulan sekali," imbuhnya.

Secara terpisah Ketua PFI Lampung Perdiansyah berharap, pameran foto APFI 2015 menumbuhkan minat masyarakat terhadap fotografi jurnalistik. "Kepada para pewarta foto di Lampung, saya juga berharap agar pameran ini menumbuhkan motivasi untuk mengahsilkan foto-foto jurnalistik yang lebih baik. Semoga di 2016 ada perwakilan dari Lampung yang bisa menang APFI 2016," kata dia. (IC/TS)


Sumber: Fajar Sumatera, Senin, 9 November 2015

No comments:

Post a Comment