June 4, 2009

Lampunggech Gelar Lomba Menulis Cerita Wisata

Informasi lomba lengkapnya klik: http://lampunggech.id

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Lampunggech Network mengadakan lomba menulis cerita wisata di Lampung untuk para blogger. Lomba ini dibuka sejak 1 Juni hingga 25 Juli 2009.

Lomba menulis di blog ini bertujuan untuk mempromosikan kegiatan wisata di Lampung, serta ingin berbagi cerita pesona wisata Lampung yang eksotik.

Syarat dan ketentuan lomba adalah tulisan terbaru tentang cerita wisata di Lampung, yang merupakan cerita pribadi, cerita teman, atau karya jurnalistik dengan gaya feature yang disusun berdasarkan hasil penelusuran dari berbagai sumber.

Tulisan merupakan karya asli, bukan repro tulisan yang sudah ada dengan gaya penulisan naratif atau bertutur. Tulisan belum pernah dimuat di media lain, baik itu cetak maupun elektronik. Cerita ditulis dalam bahasa Indonesia.

Cerita wajib mencantumkan link ke www.lampunggech.id menggunakan salah satu anchor link/keyword berikut: Wisata lampung, Lampung tourism, visit lampung, atau lampunggech. Peserta mendaftarkan tulisannya dengan memberikan komentar dan link tulisan yang dilombakan.

Dewan juri dalam lomba ini adalah Geri Sugiran A.S. (founder Lampunggech.id), Udo Z. Karzi (penulis dan blogger berbahasa Lampung), dan Simon Sumandjaya (dosen dan blogger Lampung).

Pemenang akan mendapat hadiah berupa uang tunai Rp500 ribu (juara I), Rp300 ribu (juara II), dan Rp200 ribu (juara III).

Lampunggech Network merupakan jaringan media online Lampung berbasis blog yang bertujuan untuk memperkenalkan Lampung ke dunia luar berupa wisata, foto, citizen, dan lowongan kerja. Lampunggech sendiri bukan media resmi dari Visit Lampung Years 2009, walaupun pada kenyataannya sangat mendukung kegiatan tersebut dan berusaha untuk menyukseskannya sehingga tercapai 2 juta kunjungan wisata ke Lampung. n MG2/K-1

Sumber: Lampung Post, Kamis, 4 Juni 2009

No comments:

Post a Comment