December 5, 2011

Bupati Lampung Barat Ajak Pengusaha Promosikan Pariwisata

LIWA, LAMPUNG -- Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri mengajak pengusaha produk ternama nasional untuk menjalin kerjasama dalam mempromosikan pariwisata Lampung Barat.

"Pariwisata Lampung Barat sangat elok dan mampu memikat siapa saja yang melihatnya, keindahan alam tersebut mampu dijadikan sebagai objek pembuatan iklan produk ternama," kata Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri, di Liwa, Senin.

Dia menjelaskan, terdapat beberapa produk ternama nasional yang turut andil mempromosikan pariwisata di beberapa daerah di Indonersia.

Menurut dia, sebagai daerah tujuan wisata nasional dan internasional, daerah tersebut cukup pantas untuk mendapatkan publikasi baik media cetak, elektronik, maupun publikasi iklan produk.

"Saya melihat, produk jamu, rokok, dan makanan yang menggunakan icon pariwisata di beberapa daerah di Indonesia, dan melihat keelokan yang ditawarkan Lampung Barat ini, layak mendapat tanggapan dari pengusaha produk tersebut," kata dia lagi.

Bupati optimis, bila pariwisata Lampung Barat digunakan sebagai objek pembuatan iklan produk, optimis mampu meningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

Kemudian lanjut dia, hingga kini pemerintah daerah terus mengencarkan promosi daerah di berbagai media, hal tersebut dilakukan agar keelokan alam tersebut dapat di nikmati masyarakat baik di dalam dan luar daerah.

"Saya berharap tawaran ini dapat ditanggapi oleh pengusaha produk yang konsen terhadap publikasi pariwisata di Indonesia salah satunya di Lampung Barat, dan berharap penawaran kerjasama ini dapat ditanggapi dengan cepat," katanya.

Lampung Barat menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi Lampung dan Nasional, setiap tahunnya tak kurang dari 100 ribu wisatawan asing berkunjung di daerah tersebut.

Lampung Barat memiliki panorama yang indah, seperti pantai, danau, bukit, air terjun, dan beberapa objek wisata lain yang dapat memikat siapa saja yang bertandang di daerah tersebut.

Potensi pariwisata di Lampung Barat belum tergarap optimal, sehingga membuat pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya promosi guna menawarkan keindahan alam tersebut kepada masyarakat nasional.

Kecenderungan pemerintah daerah mengajak pengusaha produk ternama disebabkan produk tersebut memiliki daya pikat cukup besar terhadap masyarakat, sehingga dengan ajakan tersebut target pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata di Lampung Barat dapat tercapai maksimal.

Beberapa produk besar yang seperti jamu, muinuman, dan makanan layak mengandeng daerah tersebut untuk menjadi objek pembuatan iklan produk, sebab keindahan yang dimiliki Lampung Barat dapat menarik konsumen dan mampu menggenjot penjualan.

Pemerintah daerah berjanji untuk dapat memfasilitasi pengusaha produk untuk mempermudah kerjasama dalam memanfaatkan daerah tersebut dalam pembuatan iklan.

Beberapa wilayah yang layak dijadikan sebagai objek ikaln diantaranya, Pantai Tanjung Setia, Pantai Karang Nyimbor, jelajah alam hutan kawasa, kawasan danau Lumbuk, dan sungai Way Besay, dan beberapa tempat lain yang pantas untuk dijadikan sebagai objek iklan.

Sumber: Antara, Senin, 5 Desember 2011

No comments:

Post a Comment