January 20, 2013

Dua Putra Lampung Berpulang

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Dua putra Lampung kemarin berpulang. Keduanya, yakni mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. (Purn) Firman Gani dan mantan Wakil Gubernur Lampung era 1994?1998 Suwardi Ramli.

Firman Gani yang berdarah Lampung-Makassar ini meninggal dunia di usianya yang ke-61, Sabtu (19-1), pukul 10.00, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, akibat stroke. Sedangkan Suwardi Ramli menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 10.30 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, akibat penyakit komplikasi yang telah lama dideritanya.


Rencananya jenderal kelahiran Bandung, 30 Desember 1952 ini setelah disemayamkan di rumah duka akan dikebumikan di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

"Kami dari Mabes Polri menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya almarhum Pak Firman Gani. Beliau jenderal yang energik, terutama dalam mereformasi (kepolisian)," kata Kepala Divis Humas Mabes Polri Irjen Pol. Suhardi Alius kepada Media Indonesia (grup Lampung Post), Sabtu (19-1).

Sementara itu, Suwardi Ramli, mantan Bupati Lampung Tengah (Metro) yang lahir pada 7 Oktober 1940, rencananya dikebumikan hari ini di tempat permakaman umum (TPU) keluarga di Kampung Lebuhdalem, Menggala. ?Almarhum akan dikebumikan di permakaman keluarga. Berangkat dari sini sekitar pukul 08.00,? kata kerabat yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Ayah lima orang anak dan kakek dari 15 cucu itu aktif di banyak lembaga sosial usai menjadi pejabat publik, seperti membidani lahirnya Perguruan Alkautsar. Selama menjabat sebagai bupati Lampung Tengah, suami Titi Rohati itu aktif dalam pembangunan di daerah tersebut. (MG4/R-5)

Sumber: Lampung Post, Minggu, 20 Januari 2013

No comments:

Post a Comment