January 12, 2013

SMPN 7 Kotabumi Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS

KOTABUMI (Lampost): Sebanyak 24 pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra-Sekolah) SMPN 7 Kotabumi mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan OSIS masa bakti 2012--2013 yang dipandu redaktur Lampung Post Zulkarnain Zubairi.

Pelatihan yang digelar selama tiga hari, mulai kemarin (1-1) hingga Minggu (13-1), itu dipusatkan di aula SMP setempat.


Kepala SMPN 7 Kotabumi Suwandi dalam sambutannya mengatakan pelatihan ditujukan untuk memberi bekal bagi siswa tentang dasar-dasar kepemimpinan organisasi, sehingga mereka mampu mengaplikasikannya di sekolah.

Selama pelatihan, peserta akan mendapatkan materi dasar agar mereka mengetahui bagaimana menjalankan roda organisasi dan belajar di dalamnya. Tak kalah penting ialah paham akan tugas, fungsi, dan kewajiban di OSIS.

Dengan memahami tugas dan fungsinya, peserta diharapkan dapat membawa OSIS sebagai wadah siswa untuk dalam menyalurkan aspirasinya. Bila dikelola dengan baik, OSIS akan menjadi wadah aspirasi maupun kreasi bagi siswa untuk belajar dan meningkatkan keilmuan di sekolah, kata Suwandi.

Untuk itu, kepada para siswa diminta mengikuti materi yang disampaikan ini dengan sungguh-sungguh. "Belajarlah dengan sungguh-sunggu selama pelatihan kepemimpinan ini." (YUD/D-1)

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 12 Januari 2013

No comments:

Post a Comment