August 30, 2015

FLP Lampung Undang Udo Z Karzi Isi Training Menulis Asyik di Lampung Post

Oleh Adian Saputra


Duajurai.com, Bandar Lampung – Penulis senior yang juga penyair Lampung, Udo Z Karzi, Minggu, 30/8/2015, menjadi pembicara dalam kelas “Menulis  Asyik” yang diadakan di ruang pertemuan harian umum Lampung Post. Acara ini diadakan Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung.

Suasana pelatihan “Menulis Asyik” di ruang pertemuan Lampung Post yang diadakan FLP Lampung. ISTIMEWA
Udo memaparkan beberapa kiat menulis sehingga menjadi keasyikan tersendiri. Penyair bernama asli Zulkarnain Zubairi ini adalah penulis buku yang produktif. Selain kumpulan puisi Mak Dawah Mak Debingi, Udo juga menulis beberapa buku lain, di antaranya Menulis Asyik.

Belasan anggota FLP Lampung hadir dalam pelatihan kali ini. Udo yang lama menggawangi halaman Opini dan Sastra Lampung Post ini membagikan ilmu dan motivasi agar penggiat FLP Lampung lebih giat menelurkan karya.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum FLP Lampung Tri Sujarwo dan beberapa pengurus, di antaranya Destiani dan Tika Agustina.

FLP Lampung sendiri adalah organisasi pengaderan penulis di Lampung. Selain di tingkat wilayah, ada juga FLP tingkat cabang (kota/kabupaten), di antaranya FLP Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, dan Lampung Timur.

Sumber: Duajurai.com, Minggu, 30 Agustus 2015

2 comments:

  1. kegiatan yang sangat membantu para penulis yang baru berkembang. Sayangnya promosi kegiatan ini terbatas hanya pada anggota FLP, sehingga bibit-bibit muda yang mungkin berpotensi lainnya tidak dapat terakomodir :) Saran saya, buatlah kegiatan serupa yang sifatnya lebih umum, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas pula :) dan pastinya akan menambah pahala :)

    ReplyDelete