May 13, 2009

Buku 'Berkah Hati' segera Terbit

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Penerbit Mata Kata segera menerbitkan dua buku karya Nilla Nargis, dosen Fakultas Hukum Unila yang juga mantan anggota KPU Lampung.

"Buku pertama berjudul Berkah Hati dan saat ini sedang dalam proses editing," ujar Direktur Penerbit PT Mata Kata, Budi Hutasuhut, di Bandar Lampung, Selasa (12-5).

Menurut Budi, buku Berkah Hati bertema agama dan humaniora. Sebagai lulusan pascasarjana humaniora, Nilla Nargis memang memiliki basis cukup kuat menulis dengan tema tersebut.

Selain pendekatan agama, unsur keluarga dan hati sangat lekat dengan isi buku tersebut. Melihat isinya, buku yang merupakan kumpulan tulisan Nilla Nargis di berbagai media massa, khususnya Lampung Post itu, memang sangat layak diterbitkan dan dibaca.

Kelayakan itu sangat terasa dalam situasi moral masyarakat yang cukup memprihatinkan dan degradatif. "Lewat tulisan-tulisannya, Nilla mengingatkan kita semua bahwa ada hal-hal yang harus dijaga agar terjadi keseimbangan baik diri pribadi, keluarga, maupun masyarakat," kata dia.

Buku ini ditulis dengan bahasa yang ringan, mudah dipahami, dan langsung ke pokok persoalan. Buku ini bersama buku ke dua menurut rencana diluncurkan pada Juni, dalam sebuah diskusi dengan teman yang relevan dengan buku.

Menurut Budi, selaras dengan karakter penulisnya, buku didesain sedemikian rupa sehingga tergambar kelembutan isi dan kekuatan rasa yang terkandung dalam buku.

Buku ini sengaja didesain tidak terlalu tebal, huruf agak besar, dan tampilan menarik sehingga memudahkan siapa pun membaca dan membawanya dalam situasi apa pun.

Nilla Nargis sendiri mengakui unsur dakwah lebih kental dalam penerbitan buku ini. "Jika kita bisa memberi masukan atau nasihat kepada orang lain melalui buku, mengapa tidak kita lakukan," ujar Nilla. n HES/K-1

Sumber: Lampung Post, Rabu, 13 Mei 2009

No comments:

Post a Comment