January 18, 2011

Perupa Lampung Gelar Kemah dan Melukis Bersama

Bandarlampung, 18/1 (ANTARA) - Para seniman seni rupa (perupa) Lampung siap menggelar acara petualangan, kemah, dan melukis bersama, (Lampung Adventure Camp and Painting (LACP) Event.

Penggagas kegiatan itu, Salvator Yen Joenaidi, menjelaskan di Bandarlampung, Selasa, kegiatan ini akan digelar di kawasan antara lain di pantai Tengor, Putih Doh, dan Kilauan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, pada 27?29 Januari 2011.

Yen Joenaidi, perupa yang pernah masuk finalis "Philip Morris Award" ini mengatakan, keinginannya untuk mengangkat potensi ekonomi dan pariwisata itu mendapat sambutan dari perupa asal Lampung, Syahnagra Ismail, yang kini bermukim di Jakarta.

Dia menilai bahwa Kabupaten Tanggamus, Lampung memiliki pantai-pantai yang elok dan masih perawan. "Indahnya pantai Tengor dan eksotinya tarian lumba-lumba pantai Kilauan, kalau dikanvaskan akan mengangkat citra pariwisata Tanggamus,? kata Yen.

Para perupa yang ikut menyemarakkan "Lampung Adventure Camp and Painting" Event ini merupakan para perupa yang punya misi bersama untuk mengangkat dunia senirupa Lampung. Kegiatannya berupa perjalanan (trip) menikmati alam, kemah, dan melukis bersama.

"Selain untuk ajang silaturahim, kegiatan ini juga untuk ajang diskusi dan bertukar wawasan untuk mendongkrak kreatifitas," kata Yen menambahkan.

Beberapa perupa sudah siap ikut ajang ini, antara lain Salvator Yen Joenaidi, Wiradi, dan Atuk.

Menurut rencana, perupa asal Lampung di Jakarta, Syahnagra akan berangkat dari Jakarta dengan beberapa perupa lainnya.

"Untuk para perupa yang berminat bisa menghubungi Yen Joenaidi HP 08127909252, atau email: yen_joenaidy@yahoo.com," katanya lagi.

Pelukis kelahiran Telukbetung, Syahnagra, mengatakan, kegiatan semacam ini bisa untuk membangun jaringan, menghargai lingkungan, dan melahirkan perdebatan-perdebatan yang inspiratif.

"Event ini merupakan salah satu langkah untuk menempa dan membentuk watak dan karakter," ujar pelukis yang sudah melalanglang berpameran ke mancanegara ini.

Bahkan, katanya pua, ke depan biasa dibuat menjadi event Internasional dengan melibatkan pelukis nasional dan mancanegara.

"Kalau Bali punya event Ubud Writer's, kita bisa saja punya helat Kilauan Painter's atau apa pun namanya," kata Nagra menambahkan.

Sumber: Antara, Selasa, 18 Januari 2010

No comments:

Post a Comment