January 18, 2011

Sastra: Bijusa akan Bedah Puisi Fitri Yani

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Universitas Lampung akan menggelar Bilik Jumpa Sastra (Bijusa). Dalam forum kali ini, akan dilakukan peluncuran sekaligus bedah buku kumpulan puisi Fitri Yani berjudul Dermaga Tak Bernama.

Kegiatan yang digelar di Gedung PKM Unila, Sabtu (22-1), ini menghadirkan Wakil Pemimpin Umum Lampung Post Djadjat Sudradjat selaku pembahas dan dimoderatori oleh Jimmy Maruly Alfian.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Devianti Elisabeth, mengatakan setiap bulan penyair Lampung maupun nasional rencananya akan membacakan karyanya untuk kemudian diapresiasi oleh hadirin yang merupakan para sastrawan, pencinta sastra, insan pers, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum.

Devianti menjelaskan acara ini diharapkan mampu menjadi suatu agenda yang bermanfaat, di samping sebagai ajang silaturahmi. Bijusa juga diharapkan mampu menyentuh kalangan mahasiswa ataupun pelajar yang sangat sedikit sekali menyukai sastra.

"Mudah-mudahan dalam kesempatan berikutnya UKMBS bisa menampilkan cerpenis, novelis Lampung ataupun nasional," kata Devianti.

Ketua Umum UKMBS Ahmad Hidayat mengatakan Bilik Jumpa Sastra adalah upaya UKMBS sebagai pelestari budaya dalam hal ini sastra di lingkungan akademik. Sudah selayaknyalah acara-acara seperti ini mendapat apresiasi yang baik dari penikmat seni, pencinta sastra, penyair Lampung, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum untuk lebih mengembangkan kegiatan-kegiatan sastra di Lampung. (MG2/K-1)

Sumnber: Lampung Post, Selasa, 18 Januari 2011

No comments:

Post a Comment