September 5, 2012

Novel Semuda Diluncurkan

BANDAR LAMPUNG (LampostOnline): Novel karya penulis Lampung, Fritz Akhmad Nuzir, berjudul Semuda besok sore (Kamis, 6-9) diluncurkan di Toko Buku Fajar Agung. Buku yang diterbitkan Indepth Publishing itu bergenre sastra dan pertama kali buat penerbit indie ini.

Direktur Indeoth Publishing Tri Purna Jaya mengatakan buku dicetak sekitar seribu eksemplar. Sampai dengan saat ini, jumlah pemesan sudah mencapai 300 orang. Tri mengatakan pihaknya memang berupaya untuk membuat pangsa pasar sendiri sehingga sebelum buku terbit calon pembaca sudah ada. "Ini strategi pasar kami dan membuat penghasilan atas buku ini cukup bagus," ujar eks jurnalis Lampung Post ini.

Acara besok sore, selain menghadirkan penulisnya, juga dihadiri Wakil Pemimpin Umum Lampung Post Djadjdat Sudradjat sebagai pembahas. Heribertus, jurnalis Tribun Lampung, didapuk sebagai moderator.

Novel Semuda ini adalah buku kelima yang dicetak Indepth dalam rentang empat bulan terakhir. Tri menjelaskan secara umum penjualan semua buku terbitan pihaknya cukup bagus. "Serapan pasarnya sangat cepat karena penulis juga berkontribusi dalam marketing dan promosi," ujar wartawan Kantor Berita Radio (KBR68H) ini.

Bahkan, ujar dia, buku Mamak Kenut: Orang Lampung Punya Celoteh dalam sehari terjual 100 eksemplar. "Ini bukti bahwa penerbitan indie potensial untuk mendatangkan keuntungan. Termasuk juga menyemarakkan kultur literasi berupa membaca dan menulis di Lampung," ujar dia siang ini kepada LampostOnline.
Sumber: Lampungpost.com, Rabu, 5 September 2012

No comments:

Post a Comment