April 10, 2013

Indepth Terbitkan 3 Buku Baru

BANDAR LAMPUNG (Lampost.Co): Indepth Publishing akan menerbitkan tiga buku baru dalam bulan April ini. Ketiga buku itu ialah Pembangunan dan Kearifan Lokal karya Agus Mardihartono, Goro-Goro: Kucing Gering, Bagong Leong, Cerita Kebijaksanaan Hidup karya Romo Dwijandowo Pr, dan "Feodalisme Modern, Sebuah Wacana Kritis tentang Lampung dan Kelampungan karya Udo Z Karzi.

Direktur Indepth Publishing Tri Purna Jaya menjelaskan buku karya Agus Mardihartono adalah disertasi mantan Wakil Bupati Tulangbawang itu di Universitas Gajah Mada. Sedangkan buku karya Romo adalah kumpulan tulisan yang pernah dimuat majalah Nuntius.
Buku Feodalisme Modern, lanjut Tri, merupakan kumpulan esai budaya Lampung karya Udo Z. Karzi, penyair yang juga wartawan Lampung Post. "Buku Udo ini berisi keprihatinan sekaligus terhadap harapan terhadap keberadaan bahasa, sastra, dan budaya Lampung, termasuk soal lemahnya budaya literasi dan tradisi intelektual di Lampung," ujar Tri.

Tri berharap pihaknya konsisten menerbitkan karya. Dalam setahun terakhir saja, sudah 30 buku yang diterbitkan penerbit indie ini. "Kami berupaya menggairahkan dunia literasi di Lampung. Semoga semakin banyak yang mencintai dunia membaca dan menulis," kata dia, Rabu (10-4). (ASP/U-4)

Sumber: Lampost.co, Rabu, 10 April 2013

No comments:

Post a Comment