April 23, 2013

Pergelaran Raden Jambat Dibuka

BLAMBANGAN UMPU (Lampost) Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. membuka pergelaran Festival Raden Jambat VIII dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Way Kanan, Senin (22-4).

Sebelum pembukaan pergelaran, Gubernur Lampung meninjau jalannya ujian nasional di SMP Negeri 1 Blambangan Umpu. Setelah itu barulah menghadiri acara pembukaan acara Festival Raden Jambat di Islamic Center Blambangan Umpu.


Hadir dalam acara itu, Bupati Way Kanan Bustami Zainudin, anggota DPD Aryodhia, Danlanal Panjang (Kol.) Fery Sidjaya, Danlanud Astra Ksetra, perwakilan Korem 043/Gatam, Wadir Lantas Polda Lampung, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Provinsi Lampung, dan SKPD kabupaten setempat.

Bupati Way Kanan mengatakan pelaksanaan Festival Raden Jambat VIII, yang juga telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, untuk memamerkan hasil-hasil program selama satu tahunan.

Dengan demikian, masyarakat setempat dapat melihat perkembangan dan kemajuan yang telah dan akan dilaksanakan. "Dalam momentum ini pula kami gunakan untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang, telah sejauh mana hasil-hasil dan perkembangan yang telah kami lakukan," ujar Bustami.

Dalam kunjungannya, Sjachroedin Z.P. mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan dana Rp152,9 miliar untuk pembangunan Kabupaten Way Kanan. Hal itu disampaikan langsung oleh Sjachroedin pada saat menghadiri acara HUT ke-14 Kabupaten Way Kanan dalam pembukaan Festival Radin Jambat VIII.

Jumlah bantuan yang diberikan provinsi ini semuanya tidaklah cukup disebabkan masih banyaknya pembangunan yang harus dilakukan di Way Kanan ini. "Sebab itu, pemerintah setempat lebih bisa menggali lagi potensi-potensi yang ada, jangan cuma hanya mengandalkan bantuan saja," kata Gubernur Lampung.

Dia mengatakan untuk ke depannya Way Kanan harus lebih maju daripada sebelumnya. "Harapan saya dapat menunjang pembangunan di kabupaten ini. Dalam perancangan pembangunan yang hanya Rp152,9 miliar ini, Pemkab setempat lebih bisa memanfaatkan dana itu sebaik mungkin. Bantuan ini diserahkan secara terbuka, dan kepada masyarakat harus mengawasi jalannya pembangunan di Way Kanan ini," ujar Sjachroedin.

Gubernur pun secara resmi membuka pergelaran Festival Raden Jambat tahun ini. "Untuk Festival Raden Jambat VIII dalam rangka peringatan HUT ke-14 Way Kanan secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Sjachroedin.

Acara itu pun diakhiri Sjachroedin Z.P. dengan mengunjungi stan-stan yang ada di pameran yang diselenggarakan di Islamic Center itu.

Sumber: Lampung Post, Senin, 23 April 2013

No comments:

Post a Comment