February 22, 2010

Agus Utomo Nakhodai FLP Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Agus Utomo terpilih sebagai ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung dalam Musyawarah Wilayah IV organisasi kepenulisan itu, Minggu (21-2).

Agus Utomo dipilih secara mufakat oleh tiga puluhan anggota organisasi itu di Sekretariat Dewan Kesenian Lampung (DKL), kompleks Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim. Nama calon lain yang sempat muncul dalam forum ialah Laela Awalia. Namun, dalam proses pemilihan, semua peserta muswil sepakat memilih Agus Utomo.

Agenda pemilihan ketua baru dilaksanakan setelah pembahasan tata tertib dan laporan pertanggungjawaban pengurus.

Agus Utomo mengatakan tugas Forum Lingkar Pena ialah melahirkan banyak penulis muda yang karyanya mampu menginspirasi pembaca. Agus menjelaskan untuk menghasilkan penulis yang andal, organisasinya akan mengadakan pelatihan secara kontinu. Sebab, dengan giat berlatih, karya yang dihasilkan semakin baik.

"Kami fokus pada kaderisasi penulis. Caranya dengan memperbanyak pelatihan kepenulisan. Hanya dengan itu penulis andal dan karya yang baik akan muncul," kata alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung itu.

Agus Utomo berharap setiap tahun ada anggota FLP yang meluncurkan novel atau antologi puisi.

"Harapan kami tentu saja banyak anggota yang karyanya diluncurkan dalam bentuk buku. Baik novel, kumpulan cerpen, atau antologi puisi," kata dia.

Selain memilih ketua baru, juga ditetapkan tiga anggota Dewan Penasihat FLP Lampung, yakni Ika Nurlianawati, Dessy Ariya Utami, dan Lilih Muflihah. */K-1

Sumber: Lampung Post, Senin, 22 Februari 2010

No comments:

Post a Comment