February 15, 2010

Sastra: FLP Lampung Gelar Muswil IV

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Forum Lingkar Pena (FLP) Lampung menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IV di Sekretariat Dewan Kesenian Lampung (DKL), kompleks Pusat Kegiatan Olahraga Way Halim, Minggu (14-2).

Ketua FLP Lampung Angga Adhitya mengatakan Muswil IV akan berlangsung minggu ini dan pekan depan di tempat yang sama.

Dia menjelaskan agenda Muswil IV pekan ini membahas tata tertib musyawarah, pembahasan anggaran dasar dan rumah tangga, serta laporan pertanggungjawaban pengurus. Sedangkan pemilihan ketua akan dilakukan pekan depan (21-2).

Menurut Angga, tantangan FLP ke depan semakin berat. Organisasinya membutuhkan pemimpin yang mampu menghasilkan penulis-penulis muda yang produktif.

"Fungsi utama FLP ialah menghadirkan banyak penulis muda. Karya mereka akan menjadi bukti keberhasilan kaderisasi FLP. Maka itu, dibutuhkan motivator untuk menghidupkan roh menulis pada setiap anggota," ujar Angga.

Dia juga berharap karya yang dihasilkan anggota, baik puisi, cerpen, novel, maupun artikel bermanfaat untuk pembaca.

Wakil Ketua FLP Dessy Ariya Utami menambahkan untuk menghasilkan penulis yang produktif, anggota mesti giat berlatih dan berani mengirimkan karya ke media.

"Untuk skop Lampung, memang baru Lampung Post yang memberikan ruang untuk karya puisi, esai, dan cerpen. Setiap anggota mesti berani mengirim karya. Soal dimuat tidaknya, jelas membutuhkan waktu," kata Dessy.

Dia mengatakan ke depan FLP harus lebih sering mengadakan pelatihan untuk anggota agar keterampilan mereka dalam menulis meningkat. n UNI/S-1

Sumber: Lampung Post, Senin, 15 Februari 2010

No comments:

Post a Comment