February 15, 2010

Dosen Unila Terbitkan Buku

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Dua buku karya dosen Fakultas Hukum Unila, Nilla Nargis Yohansyah, berjudul Merawat Hati dan Metamorfosis Kemiskinan terbit.

Budi Hutasuhut, direktur Mata Kata, yang merupakan penerbit buku tersebut mengatakan proses pembuatan cukup lama karena pihaknya ingin menghasilkan buku yang tidak saja enak dibaca, tetapi secara fisik ringan, menarik, dan mudah dibawa ke mana-mana.

"Buku ini dirancang tidak terlalu besar dengan hard cover dan ukuran huruf yang mudah dibaca siapa pun," ujar Budi.

Isi buku ini merupakan kumpulan tulisan Nilla Nargis yang sudah dipublikasikan di berbagai media massa. Pemilahan judul buku disesuaikan dengan tema pokok tulisan, tetapi secara umum tulisan bersifat humaniora, religius, dan politik.

Peluncuran buku ini, kata Budi, akan dilaksanakan Sabtu (20-2) disertai diskusi terkait tema buku dengan melibatkan beberapa narasumber.

Dua buku karya Nilla Nargis menggambarkan bagaimana pandangan, pemikiran, dan kepedulian Nilla terhadap berbagai persoalan di sekitar kita.

Menurut Nilla, yang juga mantan anggota KPU Provinsi Lampung ini, keinginan menerbitkan buku lebih pada sisi dakwah. Selama ini tulisan tersebut tercecer dan orang belum tentu menyimpan arsip korannya. Padahal isi buku ini cukup penting, khususnya dalam membangun moralitas jiwa dan politik yang sehat.

"Kalau dalam bentuk buku jangkauan dakwahnya juga lebih panjang dan relatif lama. Mudah-mudahan buku ini menginspirasi banyak pembaca dan memberi masukan mereka," ujarnya.

Selain itu, karena selalu dibawa ke mana-mana, pemiliknya dapat memanfaatkan waktu mereka untuk membaca buku ini, misalnya ketika dalam bus atau sedang menunggu. HES/S-2

Sumber: Lampung Post, Senin, 15 Februari 2010

No comments:

Post a Comment