February 1, 2014

DKL Helat Panggung Sastrawan Lampung II

KOMITE Sastra Dewan Kesenian Lampung (DKL) kembali menggagas Pertemuan Sastrawan Lampung Empat Generasi Jilid II di gedung pusat kegiatan mahasiswa (PKM) lantai I Universitas Lampung, hari ini (1/2), pukul 19.00.

Silaturahmi dan Panggung Sastrawan Lampung
Kegiatan tersebut merupakan respons atas banyaknya permintaan untuk menghelat event serupa yang sukses terselenggara pada Selasa (24/12) tahun lalu di gedung olah seni Taman Budaya Lampung. Saat itu, DKL menggelar Silaturahmi dan Panggung Sastrawan Lampung jilid I.


Ketua Komite Sastra DKL Ari Pahala Hutabarat mengatakan DKL kembali memfasilitasi pertemuan empat generasi tersebut di satu panggung. "Kami menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Unila untuk menghelat kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan di gedung pusat kegiatan mahasiswa (PKM) lantai I Universitas Lampung," ujarnya.

Acara ini akan diramaikan dengan kehadiran sastrawan Lampung dari beberapa generasi, seperti Asaroeddin Malik Zulqornain, Isbedy Stiawan Z.S., Syaiful Irba Tanpaka, Edy Samudera Kertagama, Iswadi Pratama, Ahmad Yulden Erwin, dan Panji Utama.

Hadir pula, Ari Pahala Hutabarat, Udo Z. Karzi, Inggit Putria Marga, Jimmy Maruli Alfian, S.W. Teofani, Yuli Nugrahani, Alexander G.B., Agit Yogi Subandi, Fitri Yani, Laela Awalia, Ika Nurliana, Edi Purwanto, dan sebagainya. Sebagian dari mereka akan membacakan karya-karyanya.

Konsep acara Panggung Silaturahmi Sastrawan Lampung Jilid II, menurut Ari, sedikit berbeda dari sebelumnya, selain pembacaan karya juga ada diskusi dan gitar klasik Lampung yang akan dibawakan Hislat Habib dan kawan-kawan dari UKMBS Unila. Pada sesi diskusi menghadirkan pembicara Ari Pahala Hutabarat (Editor & Penerbit Buku Hilang Silsilah) dan Ahmad Yulden Erwin (Penyair).

Ari mengatakan, event ini selain untuk memberi kesempatan kepada sastrawan yang belum sempat hadir pada Silaturahmi Sastra I (Desember 2013), juga diharapkan mampu menyemarakkan kehidupan dunia penulisan. Silaturahmi dan Panggung Sastrawan II adalah upaya mendekatkan sastrawan dengan publiknya, juga untuk membangkitkan gairah generasi muda untuk terus belajar dan berkarya. (UZK/S3)

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 1 Februari 2014

No comments:

Post a Comment