August 9, 2007

Seni: 17 Sekolah Ikuti Liga Teater Pelajar

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Sebanyak 17 sekolah di Provinsi Lampung dipastikan akan mengikuti gelaran Liga Teater Pelajar 2007 yang berlangsung 24--30 Agustus di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Lampung.

Tenaga teknis Taman Budaya Lampung, Imas Sobariah, Selasa (7-8), mengemukakan ke-17 sekolah tersebut tidak hanya berasal dari Bandar Lampung, tapi juga luar kota.

Ia memerinci peserta dari Bandar Lampung adalah SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 7, SMAN 9, SMAN 10, SMA YP Unila, SMA Perintis 1, SMA Perintis 2, dan SMA Xaverius Pahoman.

Sedangkan dari luar Kota Bandar Lampung antara lain Diniyah Putri Lampung Selatan, MAN Metro, SMAN 2 Kotabumi, SMAN 1 Sumber Jaya Lampung Barat, SMAN 1 Sribhawono, dan SMA Xaverius Pringsewu.

Karena jumlah peserta begitu banyak, kata Imas, pihak panitia akhirnya menetapkan setiap harinya akan ada lebih dari dua kali pertunjukan. "Karena memang konsep kegiatan ini hanya seminggu, jadinya tiap peserta akan diberi waktu sekitar satu jam untuk tampil. Mereka sendiri akan tampil mulai pukul 14.00," ujarnya.

Dewan juri adalah Ann Lee asal Malaysia. "Lalu yang sedang dikonfirmasi juga berasal dari Malaysia adalah JO Arkansas dan untuk asal Lampung, hingga sekarang belum bisa disebutkan namanya. Mereka berpengalaman dalam bidang penyutradaraan dan juga merupakan praktisi pers di Malaysia dan internasional. Sehingga diharapkan liga bisa lebih dikenal lagi di nasional bahkan internasional."

Adapun naskah yang disediakan adalah "Barabah" karya Motinggo Busye, "Malam Jahanam" karya Motinggo Busye, "Kisah Cinta Dan Lain-lain" karya Arifin C. Noer, "Pada Suatu Pagi" karya Arifin C. Noer, "Saijah dan Adinda" karya Max Havelar, dan "Pakaian dan Kepalsuan" karya Ahdiat. TYO/S-2

Sumber: Lampung Post, Kamis, 9 Agustus 2007

No comments:

Post a Comment