August 31, 2007

Kesenian: Teater Pelopor Juara Liga Teater SMA 2007

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Teater Pelopor dari SMA Perintis 1 terpilih menjadi grup terbaik pertama dalam Liga Teater SMA 2007 selama sepekan dari Jumat (24-8) hingga Rabu (29-8). Sedangkan grup terbaik kedua diraih Teater Kolastra dari SMAN 9 Bandar Lampung dan terbaik ketiga diraih grup Teater Palapa dari SMAN 3 Bandar Lampung.

Selain ketiga grup teater tersebut, tiga grup teater lainnya yang menjadi nominasi grup terbaik adalah Teater Air dari SMA Xaverius Bandar Lampung, Teater Insya Allah SMA Perintis 2 Bandar Lampung, dan Teater Handayani dari SMAN 7 Bandar Lampung.

"Tidak hanya itu, pada ajang Liga Teater 2007 ini, dewan juri yang terdiri dari Ann Lee, Amy Mae, dan Iswadi Pratama memilih satu grup favorit yang diraih Teater Insya Allah dari SMA Perintis 2 Bandar Lampung," kata panitia teknis liga, Imas Sobariah, di sela-sela kegiatan penutupan, Kamis (30-8).

Sedangkan sutradara terbaik diraih Lintang dari Teater Pelopor. "Di kategori ini juri memilih tujuh nominasi sutradara terbaik yakni Ruth Marini dari Teater Palapa, Hamidah (Teater Kolastra), Lintang (Teater Pelopor), Liza Mutiara (Teater Insya Allah), Timudhi (Teater Air), Jayen (Teater Handayani), dan Ajad Sudrajad (Teater Cupido)."

Aktor dan artis terbaik diraih Thomas Herbert dan Kishi Novalia, keduanya dari Teater Air SMA Xaverius Bandar Lampung. "Ditambah dengan peraih pemeran aktor pendukung terbaik Basya Deni dari Teater Insya Allah SMA Perintis 2 serta artis pendukung terbaik diraih Ochi dari Teater Palapa SMAN 3 Bandar Lampung," ujarnya.

Kemudian kategori lainnya, menurut Imas, adalah penata set panggung terbaik yang didapat tim dari Teater Kolastra SMAN 9 Bandar Lampung. "Lalu ditambah dengan penata kostum dan tata rias terbaik diraih Nurul Syahfutri dari Teater Pelopor SMA Perintis 1 Bandar Lampung. Serta kategori penata musik terbaik diraih Laurensius Agus Winarto dari Teater Gema SMAN 2 Bandar Lampung."

Imas mengatakan para pemenang selain mendapatkan trofi juga uang pembinaan yang sangat lumayan. "Ini paling tidak bisa memberikan satu motivasi lain bagi para peserta untuk bisa tampil lebih baik lagi kedepannya. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi Taman Budaya kepada para pelajar yang telah mengikuti liga teater selama sepekan ini," kata dia. n TYO/K-1

Sumber: Lampung Post, Jumat, 31 Agustus 2007

No comments:

Post a Comment