September 1, 2007

Rupa: KSS FKIP Unila Pameran Lukisan

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Dua puluh tiga lukisan dipamerkan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kelompok Studi Seni (UKMF-KSS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) selama empat hari mulai Kamis (30-8) hingga Minggu (2-8).

Pameran lukisan hasil karya mahasiswa itu bertujuan mengundang perhatian mahasiswa baru agar tertarik dengan seni rupa. Penyelenggaraannya juga bersamaan dengan kegiatan pekan orientasi mahasiswa baru Unila.

Hal yang menarik dari pameran ini dengan menampilkan 13 koleksi lukisan almarhum Heru Triarto, alumnus FKIP. UKMF KSS mengenalnya sebagai salah satu pendiri UKM tersebut. Karyanya juga kerap dijadikan pedoman anggota UKMF KSS.

Lukisan lain merupakan karya Dian, mahasiswi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Rahmat Sholeh (mahasiswa Teknik), Harun Munajad (mahasiswa D-3 Bahasa Inggris), dan Zulfikar Maradona (alumnus D-3 Bahasa Inggris). Lukisan mereka umumnya bergaya realis.

Menurut Harun Munajad, pimpinan proyek kegiatan, kegiatan seperti ini sudah sembilan kali digelar sejak UKMF KSS berdiri pada tahun 2000.

Ke depan, pihaknya akan bekerja sama Dewan Kesenian Lampung (DKL) atau sanggar seni rupa lain.

"Kini sedikit anak muda yang tertarik dengan seni rupa, padahal orang-orang yang menguasai seni itu di Lampung umumnya sudah berumur. Adanya kerja sama itu membuka kesempatan kami mendapat pembinaan," kata Harun. n DWI/S-2

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 1 September 2007

No comments:

Post a Comment