March 22, 2013

Media Group Tertarik Tangani Festival Krakatau

MEDIA Group berencana menggarap ajang Festival Krakatau 2013 yang digelar di Lampung. Kemarin, tim dari kelompok usaha media itu mengajukan tawaran kepada Kepala Dinas Pariwisata Lampung Sugiyarto.

Media group yang diperkuat Media Indonesia, Metro TV, dan Lampung Post menjanjikan agenda pariwisata tahunan itu akan sangat menguntungkan masyarakat dan pemerintah daerah. "Ada keuntungan ekonomis dan politis yang bisa diraih," kata Asisten Presiden Direktur Media Indonesia Shanty Nurpatria, seusai menemui Sugiyarto, di Bandar Lampung, kemarin.


Dia optimistis Media Group akan mampu mengemban amanat yang akan diberikan Pemerintah Provinsi Lampung dengan baik. Keuntungan secara ekonomis, selain mengurangi beban yang dipikul pemprov, pendapatan asli daerah pun akan bertambah.

Jika rencana kerja sama berjalan, lanjutnya, Lampung akan mendapat keuntungan cukup besar. Media Group akan menjual secara maksimal sejumlah destinasi pariwisata Lampung di tingkat nasional, bahkan internasional.

"Kami pastikan penyelenggaraan Festival Krakatau akan berlangsung lebih semarak. Akan ada banyak duta besar dan turis yang datang ke Lampung," janji Shanty.

Ia juga berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa datang ke Lampung, menghadiri dan membuka festival.

Saat menanggapi keinginan utusan Media Group, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Sugiyarto mengaku senang dan bangga. "Kami memang sangat membutuhkan konsultan pariwisata. Kalau Media Group berkenan, tentu saja kami akan menyambut dengan tangan terbuka," ujarnya.

Ia mengatakan menjual pariwisata Lampung merupakan tanggung jawab bersama, masyarakat, pemerintah, termasuk Media Group. "Kami memang butuh rekanan untuk mampu menaikkan rating pariwisata daerah ini," tandas Sugiyarto yang berjanji akan segera membicarakan usul itu kepada Gubernur Lampung.

Festival Krakatau menampilkan keragaman budaya dan kesenian Lampung yang diikuti seluruh kabupaten dan kota. (NV/N-2)

Sumber: Media Indonesia, Jumat, 22 Maret 2013

No comments:

Post a Comment