April 7, 2008

Lampung Pilih Duta Bahasa Tahun 2008

Bandarlampung, 7/4 (ANTARA) - Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL) segera menyeleksi para calon dari kalangan pelajar dan mahasiswa di daerahnya untuk dipilih menjadi Duta Bahasa Provinsi Lampung tahun 2008, kata Kepala KBPL Agus Sri Danardana, di Bandarlampung, Senin (7/4)

Menurut Agus Sri Danardana, keberadaan Duta Bahasa Provinsi Lampung itu akan mendukung peran dan fungsi KBPL memasyarakatkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar sekaligus mendorong pelestarian bahasa daerah Lampung dan pengenalan seni dan budaya daerahnya.

Dia menyebutkan, para duta bahasa itu selama ini dinilai berperan cukup baik dalam pemasyarakatan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, pengenalan seni dan budaya daerah Lampung, termasuk bahasa Lampung, khususnya di kalangan remaja dan generasi muda di daerah itu.

Pendaftaran untuk mengikuti seleksi mulai 1 April 2008 hingga 9 Mei 2008 di Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Persyaratan yang diperlukan, antara lain, menguasai bahasa Indonesia, bahasa Lampung, dan bahasa asing secara proporsional. Berusia 17-25 tahun, berpenampilan menarik, memiliki tinggi dan berat badan ideal (minimal 157 cm untuk putri dan 162 cm untuk pria), menyerahkan fotocopy KTP atau identitas lain yang sah, menyertakan foto close-up, serta memiliki wawasan budaya Lampung yang memadai.

Tahap seleksi akan berlangsung dua kali pada pertengahan dan akhir Mei 2008, sekaligus untuk memeriahkan Tahun Bahasa 2008.

Duta Bahasa yang terpilih akan mewakili daerah Lampung dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa tingkat Nasional di Pusat Bahasa di Jakarta.

Sumber: Antara, 7 April 2008

No comments:

Post a Comment