April 24, 2008

Musik: Belum Dirilis, Lagu Kangen Band Dibajak

KANGEN Band sepertinya memang benar-benar dirindukan para pencinta musik. Belum juga dirilis, lagu andalan Kangen Band dari album terbarunya telah dibajak.

Lagu Doi dari album kedua Kangen bertajuk Bintang 14 Hari kini bisa diunduh via internet. Lirik lagu itu pun telah tersebar luas.

"Aduh kasihan kami dong kalau dibajak. Ya kalau dibajak pastinya sedih, tapi mau gimana lagi," ujar Thama, sang gitaris, belum lama ini.

Tidak bisa dimungkiri, nama band asal Lampung itu melejit setelah karya mereka laris sebagai band bajakan. Setelah karya bajakan mereka merebak, Kangan Band baru berkesempatan dirangkul major label.

"Tapi ya alhamdulillah lagi kita didengar, ditunggu. Padahal butuh waktu lama bikinnya, bahaya bener bikinnya. Soalnya ini kan album kedua, supaya masyarakat masih suka sama kami," jelas Thama.

Berbeda dengan album pertama yang hanya butuh waktu dua pekan untuk proses penggarapannya, kali ini mereka berkutat selama lima bulan di studio. Di album keduanya ini, Kangen Band menambahkan sedikit unsur akustik.

"Ya biasanya Kangen kan ada Melayu gitu. Ada yang dikit-dikit keluar dari itu. Kami lagi pengin aja," tandas Thama ramah.

Proses pengerjaan album ini berlangsung di Studio Aluna milik Erwin Gutawa. Tapi, tidak berarti Andika (vokal), Thama (gitar), Bebe (bas), Iim (drum), Dodhy (gitar), dan Izzy (keyboards) mendapat bantuan dari Erwin. Keseluruhan album ini murni digarap Kangen Band sendiri.

Dengan nada-nada lagu Melayu, album Aku, Kau dan Dia, Kangen Band menuai sukses di pasaran, terlepas dari banyaknya suara sumbang mengenai Kangen Band. Nama mereka pun bergaung hingga ke negara tetangga. n M-2

Sumber: Lampung Post, Kamis, 24 April 2008

1 comment:

  1. GAK setuju dengan kata" Keseluruhan album ini murni digarap Kangen Band sendiriKeseluruhan album ini murni digarap Kangen Band sendiri" karena yang garap si charlie ST 12 dengan dibantu personel peter pan... kangen band sih metronome aja gak bisa....

    ReplyDelete