January 2, 2010

Gebyar Lumbok Ranau III: Pengunjung Dimanja Hidangan Ikan-Kopi Luwak

LIWA (Lampost): Gebyar Pesona Lumbok Ranau III Lampung Barat yang digelar Kamis (31-12) berlangsung meriah. Tidak kurang dari 5.000-an pengunjung memadati event tahunan tersebut.

Selain berbagai perlombaan, Pemkab Lampung Barat bekerja sama dengan Masyarakat Peduli Danau Ranau (MPDR) dan Bank Lampung juga melakukan penglepasan bibit ikan nila sebanyak 30 ribu ke Danau Ranau oleh Bupati Lambar Mukhlis Basri.

Pesona Lumbok Ranau yang dikemas dengan paket akhir tahun tersebut menyedot perhatian warga setempat dan masyarakat luar kota yang akan merayakan tahun baru di daerah wisata Danau Ranau dan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Seminung Lumbok Resort yang terletak di Pekon Lombok Kecamatan Sukau.

Berdasar pemantauan Lampung Post, sejak H-3 seluruh kamar Hotel Seminung Lombok di sekitar areal KWT Seminung Lumbok Resort telah habis dipesan.

Berbagai lomba lain, seperti triatlon tradisonal, kapal motor hias, tarik tambang jukung, dan ngeraas atau memanah di danau lepas semakin membuat acara tutup tahun meriah.

Banyaknya pengunjung yang memadati KWT Seminung Lumbok Resot merupakan bukti keberhasilan dari pihak panitia dalam mengolah acara tersebut. Hal itu terlihat dari penyajian acara dan kegiatan yang dilakukan sejak pagi hari hingga malam menyambut Tahun Baru 2010 pengunjung makin bertambah, memadati KWT yang berada di Pekon Lombok tersebut.

Setelah pengunjung disuguhi tari-tarian dan perlombaan yang tergolong cukup unik, pengunjung juga dimanjakan lidahnya dengan acara makan ikan dan suguhan kopi luwak yang cukup terkenal itu. n CK-7/D-1

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 2 Januari 2010

No comments:

Post a Comment