December 14, 2009

Film 'Topi Sarjana' untuk Tarik Simpati Pengusaha

KALIANDA (Lampost): Topi Sarjana, produksi PT Kencana Film Indonesia (Kenfindo) yang diperankan Bupati Lampung Selatan Wendy Melfa diharapkan mampu menarik simpati para pengusaha untuk peduli dengan pendidikan dan masyarakat kecil.

Produser film PT Kenfindo, Dede Safana, ditemui di sela-sela syuting di rumah dinas Bupati Lamsel, Minggu (13-12), mengatakan ditunjuknya Wendy Melfa sebagai aktor utama pada film Topi Sarjana karena ia merupakan salah satu sosok pemimpin dan pengusaha yang peduli dengan dunia pendidikan. "Dia pantas untuk memerankan film tersebut," kata Dede.

Dalam film tersebut, dikisahkan Anwar Prasemi, mahasiswa pintar dan ingin menjadi sarjana tapi tak punya biaya. Wendy secara diam-diam membiayai yang bersangkutan sampai akhirnya mendapatkan topi sarjana.

Menurut Dede, PT Kenfindo sudah berusaha mencari aktor untuk memerankan film ini, tetapi yang cocok untuk memerankan film ini adalah Wendy Melfa. "Di luar kesibukannya menjadi bupati Lamsel, Wendy Melfa bisa menyempatkan waktu untuk syuting," kata dia.

Film Topi Sarjana berdurasi satu jam ini disutradarai Paksianom dan Nyang Oen, produser Dede Safana, Direktur Cabang Kenfindo dan Executive Produser film Topi Sarjana A. Shavarudin Prass.

Film ini akan ditayangkan di Bioskop 21 Bandar Lampung dan akan ditayangkan melalui VCD dan televisi. Film Topi Sarjana yang menghabiskan dana Rp200 juta diharapkan laku di pasaran.

Wendy ketika diminta komentar berkeinginan sama, yakni akan ada pengusaha lain yang peduli dengan dunia pendidikan.

Sementara itu, Laksono, salah seorang pegiat seniman di Lampung Selatan, menanggapi positif penggarapan film Topi Sarjana. "Saya sudah tidak sabar ingin menyaksikan film itu," ujarnya. n WAN/D-1

Sumber: Lampung Post, Selasa, 15 Desember 2009

No comments:

Post a Comment