December 8, 2009

Film 'Topi Sarjana' Wendy Melfa Jadi Pengusaha

BAKAT seni Wendy Melfa akan teruji di layar lebar. Ya, Bupati Lampung Selatan akan main film karya anak Lampung Topi Sarjana. Dalam film ini, Wendy berperan sebagai seorang pengusaha.

Selain Wendy, sejumlah nama ikut dalam film ini, antara lain Hermansyah G.A. (ketua Parfi Lampung) sebagai Ayah Anwar; Novi Balga sebagai Ibu Anwar; Dilla Raya Maesa sebagai Lesy; dan Don Peci sebagai Pak Margono.

Sedangkan tokoh utama dalam film ini dimainkan Anton Refemy sebagai Anwar dan Retno Tri Handayani sebagai Lena.

Produksi film Topi Sarjana yang menggandeng rumah produksi berlabel nasional, Kenfindo, kini sedang tahap syuting hingga akhir Desember. "Proses produksi hingga kini telah selesai 60 persen," kata Dede Safara, produser film Topi Sarjana, Senin (7-12).

Film yang merupakan garapan sutradara berpengalaman Paksi Anom ini telah melakukan syuting perdana pada Kamis (3-12), mengambil setting di SMU PGRI I Padang Cermin, Pesawaran, dan Minggu (6-12), di Universitas Bandar Lampung (UBL), serta dilanjutkan di Bukit Randu. "Proses syuting kami rencanakan selesai dalam waktu satu minggu dan segera diluncurkan pada akhir Desember," kata Dede, lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) jurusan Sinematografi.

Dalam film yang dibintangi pemain-pemain dari Lampung dan pengambilan setting di Bumi Ruwa Jurai ini, menceritakan tentang peliknya kehidupan seorang pria (Anwar) yang berasal dari keluarga tidak mampu dan hidup bersama ibu serta adiknya yang cacat.

Anwar bisa menjadi sarjana dan berkeja di perusahaan yang bonafit. Juga diceritakan juga kisah romantisme percintaan yang penuh liku antara Anwar dan gadis pujaannya, Lena.

Film yang digarap dengan apik dan menelan biaya sekitar Rp200 juta lebih, merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi seni dan budaya Lampung melalui dunia perfilman.

Dede berharap film ini nantinya dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lampung sekaligus membuka ruang bagi kreator film di Bumi Ruwa Jurai untuk terus mengembangkan bakat dan seni kreativitas. */L-1

Sumber: Lampung Post, Selasa, 8 Desember 2009

No comments:

Post a Comment