December 25, 2009

Lampung Promosikan VLY 2010 di Yogyakarta

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan anjungan Lampung di Yogyakarta sebagai wahana promosi Visit Lampung Years (VLY) 2010. Asisten II Sekprov Lampung Arinal Junaidi mengatakan anjungan Lampung berpotensi mendongkrak dan mendukung promosi wisata VLY 2010.

"Anjungan tersebut diolah semenarik mungkin agar turis domestik dan mancanegara yang datang ke Yogyakarta tertarik melihat anjungan yang juga memamerkan kerajinan dan budaya Lampung dan akhirnya mau berkunjung ke Lampung," kata Arinal, Rabu (23-12).

Pengelolaan anjungan yang diresmikan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. ini, menurut Arinal, dimaksimalkan dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa Lampung yang berada di Yogyakarta. "Jadi, maju atau tidaknya anjungan Lampung bergantung kreativitas pelajar dan mahasiswa dan dukungan pemerintah kabupaten dan kota," ujarnya.

Arinal mengimbau pemerintah kabupaten dan kota berpartisipasi mengelola anjungan ini. Misalnya, dengan memamerkan kekayaan alam serta seni dan kekayaan budaya wilayahnya masing-masing di anjungan ini.

Selain kerajinan, berbagai macam produk khas Lampung juga dipamerkan di anjungan untuk dipromosikan dan kemudian diharapkan terjadi transaksi jual beli.

"Para satuan kerja (satker) di pemerintahan daerah seluruh Lampung diharapkan dapat memanfaatkan anjungan ini sebagai sarana promosi daerah Lampung sesuai dengan bidangnya masing-masing," kata Arinal.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung ini juga mengatakan pengoptimalan anjungan Lampung ini diharapkan tidak hanya menjadi sarana promosi kebudayaan, tetapi juga sebagai wadah silaturahmi pelajar dan mahasiswa Lampung yang menuntut ilmu di sana.n MG3/R-3

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 26 Desember 2009

No comments:

Post a Comment