December 16, 2009

Pesona Lumbok Ranau Digelar 31 Desember

LIWA (Lampost): Gebyar Pesona Lumbok Ranau III Lampung Barat dipastikkan berlangsung 31 Desember mendatang.

Event pariwisata dengan objek Danau Ranau dan Gunung Seminung itu akan dipusatkan di Pekon Lombok, Kecamatan Sukau, Lambar, dan bersamaan dengan perayaan pergantian tahun di Hotel Seminung, Lumbok Resort.

Kabid Pariwisata Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Olahraga, Suryani, mengatakan program dinas untuk mendukung objek pariwisata Danau Ranau dan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Seminung Lumbok Resort akan merangkul organisasi masyarakat setempat, yakni Masyarakat Peduli Danau Ranau (MPDR).

Untuk meramaikan dan memeriahkan Gebyar Pesona Lumbok Ranau III direncanakan akan ada event tambahan yang tidak kalah menarik dan tergolong anyar.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan pendukung para pelancong baik yang datang dari Lambar atau luar Lambar akan merasa terhibur bahkan puas dengan sajian kegiatan yang disuguhkan.

Suryani menambahkan selain berbagai event menarik, pihaknya menyediakan paket akhir tahun KWT Seminung Lumbok Resort. "Kegiatan ini akan lebih semarak karena digabungkan kegiatan akhir tahun," ujarnya.

Event yang akan ditampilkan pada Gebyar Pesona Lumbok Ranau III di antaranya treathlone tradisonal, kapal motor hias, tarik tambang, jukung dan ngeraas atau memanah di danau lepas.

Terkait persiapan yang dilakukan, pihaknya bersama MPDR sedang menjajaki beberapa sponsor untuk dapat mengisi beberapa item kegiatan tambahan pada pelaksanaannya nanti.

Dia juga berharap terhadap seluruh elemen masyarakat yang ada di Lambar, khususnya yang berada di Pekon Lumbok, Kecamatan Sukau, agar dapat berpartisipasi dalam menyukseskan event Gebyar Pesona Lumbok III tersebut. "Dengan kerja sama yang baik dapat dicapai sukses," kata dia. n CK-7/D-1

Sumber: Lampung Post, Rabu, 16 Desember 2009

No comments:

Post a Comment