December 15, 2007

Sastra: Lomba Baca Puisi Guru

BANDAR LAMPUNG--Seni membaca puisi dinilai sangat relevan untuk mengasah kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual peserta didik dan tenaga pendidik. Selama ini, lomba seni membaca puisi lebih sering diperuntukkan siswa, kali ini Kantor Bahasa Provinsi Lampung bekerja sama DIN Production menggelar seni membaca puisi bagi guru se-Lampung di SMPN 16 Bandar Lampung, hari ini (15-12).

Ketua Penyelenggara Lomba, Didi Pramudya, mengatakan lomba ini untuk menambah wawasan dan keterampilan seni guru. Terutama guru Bahasa dan Sastra Indonesia. Selain itu, seni membaca puisi juga digunakan sebagai media pembelajaran alternatif yang memberikan pencerahan dalam pembelajaran kesenian di sekolah-sekolah.

"Guru-guru banyak yang memiliki bakat di bidang seni puisi. Atas masukan guru-guru, diadakan lomba ini," kata Didi Pramudya, Kamis (13-12).

Sekitar 200 guru se-Lampung mengikuti lomba seni membaca puisi ini. Setiap guru diberi kebebasan membaca beberapa puisi dengan gaya yang berbeda yang dinilai juri yang terdiri dari Jalu Mampang (Taman Budaya Lampung) dan Sonie C. Sema (Teater Potlot Palembang). RIN/S-2

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 15 Desember 2007

No comments:

Post a Comment