May 25, 2010

Pustaka: 'Lampung Post' Luncurkan Buku 'Apa dan Siapa 550 Wakil Rakyat Lampung'

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Lampung Post hari ini meluncurkan buku Apa dan Siapa 550 Wakil Rakyat Lampung di Hotel Novotel. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan warga Lampung untuk mengenal wakil mereka di parlemen.

"Pemimpin Media Group Surya Paloh yang akan meluncurkan buku ini dalam suasana Hari Kebangkitan Nasional," kata Ketua Tim Buku Lampung Post Iskandar Zulkarnain pada konferensi pers di Rumah Makan Gubuk Mas, Bandar Lampung, Senin (24-5).

Menurut Iskandar, buku Apa dan Siapa 550 Wakil Rakyat Lampung ini merupakan buku ketiga yang diterbitkan koran terbesar di Lampung ini setelah kumpulan tulisan Buras (2005) karya Bambang Eka Wijaya dan buku 100 Tokoh Terkemuka Lampung yang diluncurkan dua tahun lalu.

Iskandar menjelaskan buku 100 Tokoh Terkemuka Lampung pernah menjadi buku daerah paling laris di Gramedia, Bandar Lampung. "Kami berharap buku ketiga ini juga bisa selaris buku sebelumnya," kata dia.

Untuk edisi perdana, buku yang diterbitkan dalam bentuk hard cover dan soft cover ini dicetak 5.000 eksemplar. Buku ini berisi berisi biodata singkat serta visi dan misi 18 anggota DPR dan 4 anggota DPD asal Lampung, 75 anggota DPRD Lampung, dan sisanya anggota DPRD kabupaten/kota. "Mudah-mudahan buku ini bermanfaat untuk warga Lampung," kata dia.

Wakil Ketua Tim Buku Iskak Susanto menambahkan anggota DPR Tulangbawang Barat dan Mesuji tidak dimasukkan karena pelantikannya berlangsung akhir April 2010, sementara naskah buku sudah harus dikirim ke percetakan di Jakarta. Sedangkan untuk DPRD Pringsewu hingga kini masih dalam tahap pengajuan nama-nama ke provinsi. "Semua akan dimasukkan dalam edisi revisi," kata Iskak.

Menurut Iskak, jumlah total wakil rakyat di Lampung sebanyak 556 orang. Namun, di judul buku hanya ditulis 550 untuk memudahkan penyebutan. Ia berharap buku dokumentatif ini bisa manjadi panduan bagi masyarakat untuk mengenal wakil rakyat Lampung. (MG2/U-1)

Sumber: Lampung Post, Selasa, 25 Mei 2010

No comments:

Post a Comment