February 9, 2011

2010, Kunjungan Wisatawan ke Lambar 10 Ribu Orang

LIWA (Lampost): Jumlah kunjungan wisatawan asing di Lampung Barat selama tahun 2010 mencapai sekitar 10 ribu orang. Sementara itu, memasuki tahun 2011, kunjungan wisatawan mancanegara ke Lampung Barat sudah mencapai 103 orang.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Lampung Barat Arief Nugroho, Senin (7-2), menjelaskan jumlah kunjungan wisatawan asing diketahui berdasar laporan dari Bandar Udara Raden Inten II dan Dinas Pariwisata Provinsi.

Dia menambahkan jumlah itu terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan itu, pihaknya terus melakukan upaya promosi. Baik melalui instansi pemerintah, swasta, maupun melalui internet, brosur-brosur, dan lain-lain.

Ribuan turis asing yang berwisata ke Lambar, kata dia, antara lain berasal dari Australia, Slandiabaru, Amerika Serikat, dan lain-lain. Jumlah kunjungan wisatawan terbanyak umumnya terjadi pada Maret—April. "Banyaknya turis asing yang berkunjung pada Maret dan April itu disebabkan cuaca sedang baik untuk bermain surfing," kata dia.

Para wisatawan itu datang ke Lambar, selain menikmati ombak di Tanjung Setia juga untuk menikmati indahnya alam yang ada di sepanjang pantai pesisir di Lambar.

"Setelah menikmati keindahan alam di sepanjang pesisir itu, mereka juga menikmati keindahan cagar alam yang ada di wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan," kata Arief

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Lambar, kata dia, pihaknya tidak ada henti-hentinya melakukan promosi pariwasata melalui kegiatan-kegiatan. Seperti event yang telah rutin digelar beberapa tahun terakhir ini, yaitu Gebyar Lumbok-Ranau, Gebyar Tanjung Setia. "Kegiatan itu untuk mempromosikan kekayaan alam yang ada yang dan merupakan salah satu ikon wisata yang pantas untuk diminati dan dikunjungi," kata dia. (ELI/D-3)

Sumber: Lampung Post,Rabu, 9 Februari 2011

No comments:

Post a Comment