October 12, 2011

Pariwisata: Malam Ini Gubernur Buka FK dan TIME

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) 2011 akan dibuka bersamaan dengan Festival Krakatau (FK) XXI 2011 di lapangan Korpri, Kompleks Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Rabu (12-10) malam.

Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. yang akan membuka hajat besar ini diharapkan membangkitkan gelora pariwisata Lampung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung Gatot Hudi Utomo mengatakan telah menyelesaikan persiapan dua hajat besar itu. Malam pembukaan dipastikan berlangsung meriah dengan beragam suguhan tarian dan kesenian tradisional.

Persiapan matang dilakukan panitia penyelenggara. Hal itu terlihat dari persiapan di Hotel Novotel, pusat kegiatan TIME 2011, Selasa (11-10). Pekerja tampak sibuk berbenah dan merapikan stan yang akan dipakai oleh sellers.

Khusus untuk pasar wisata Indonesia, pihaknya menargetkan lebih dari 75 pembeli paket wisata (buyers) hadir pada kegiatan itu. Kehadiran mereka dari dalam dan luar negeri itu diharapkan mendorong perkembangan pariwisata Lampung. Apalagi, pelaksanaan TIME 2011 juga bersamaan dengan FK XXI yang diisi dengan beragam kegiatan.

Meskipun peserta TIME telah berdatangan ke Lampung sejak beberapa hari lalu, kata Gatot, transaksi jual-beli antara penjual dan pembeli paket wisata ini dilakukan selama dua hari, mulai 13 Oktober 2011 di Novotel Hotel.

Transaksi dilakukan 100 seller yang juga berasal dari Lampung maupun daerah lain. Lampung sebagai tuan rumah turut berpartisipasi dengan mendirikan 14 stan, yang terdiri atas hotel dan restoran yang berada di bawah naungan PHRI Lampung. Sekaligus juga beberapa perusahaan tour and travel yang tergabung dalam Asosiasi Indonesia Travel Agency (ASITA) Lampung.

Perta TIME dari 26 negara akan melakukan kunjungan wisata dengan tiga pilihan, yaitu Teluk Kiluan di Tanggamus, Way Kambas di Lampung Timur, dan parade budaya Festival Krakatau ke-21 di Bandar Lampung. Setelah itu akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Gunung Anak Krakatau, Lampung Selatan. (VER/K-1)

Sumber: Lampung Post, Rabu, 12 October 2011

No comments:

Post a Comment