October 15, 2011

[TIME 2011] Maksimalkan Promosi Objek Wisata Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. meminta peserta Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) asal Lampung memaksimalkan promosi objek wisata unggulan.

Di antaranya, kata Gubernur, usai senam pagi bersama di Lapangan Korpri Pemprov, Jumat (14-10), Gunung Anak Krakatau, Teluk Kiluan, dan Way Kambas, yang kini mulai banyak didatangi wisatawan domestik dan mancanegara.

Berbagai objek tersebut harus dipromosikan, termasuk pada kegiatan TIME 2011 agar semakin banyak wisatawan datang ke Lampung. "Nah, setelah dipromosikan, pemerintah daerah juga harus punya konsep pengembangan yang baik. Jangan dibiarkan begitu saja," kata dia.

Sekprov Lampung Berlian Tihang mengatakan Lampung memiliki objek wisata yang beranekaragam, seperti gunung, pantai, danau, kelompok flora dan fauna langka. Jika dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah dan swasta, ia optimistis di masa mendatang sektor ini bisa memasukkan pendapatan besar untuk masyarakat.

Sementara itu, di arena TIME 2011, para pembeli paket wisata (buyers) dari 27 negara kebanyakan antusias untuk melihat kekayaan alam Lampung. Menurut Travel Consultan Puspa Tour and Travel Munawan Syahputra, sejak hari pertama hingga kemarin, belasan buyers mengaku ingin melihat langsung keindahan wisata alam di Lampung, seperti Gunung Anak krakatau dan Teluk Kiluan.

Selain itu, ada juga yang ingin menyaksikan keunikan atraksi gajah Lampung di Way Kambas. "Kalau transaksi belum bisa dipastikan. Tapi ada yang menyatakan tahun depan akan membeli paket wisata kami," kata dia.

Hal itu senada dengan panitia dari Aryo Tour and Travel, Wita. Menurut dia, buyers dari beberapa negara, seperti Irlandia dan Belanda mengaku tertarik untuk melihat keindahan alam di Tanjung Setia. "Pantai yang bisa mengakomodasi keinginan wisatawan agar bisa surfing atau berselancar memang sangat diminati," kata dia. (LIN/K-1)

Sumber: Lampung Post, Sabtu, 15 Oktober 2011

No comments:

Post a Comment